Cegah Covid-19, KNPI Sebut Pemuda Harus Patuhi Protokol Kesehatan


Senin, 14 September 2020 - 10:53:00 WIB
Cegah Covid-19, KNPI Sebut Pemuda Harus Patuhi Protokol Kesehatan Wakil Sekretaris Hukum dan HAM KNPI Kota Padang, Agung Aditya Lingga. Ist

HARIANHALUAN.COM - Kasus Covid-19 yang semakin meningkat di Provinsi Sumatra Barat membuat pemerintah daerah melakukan berbagai langkah guna mencegah penularannya. Seperti melakukan adaptasi kebiasaan baru serta memberikan penegasan kepada masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan.

Selain itu, tak sedikit berbagai elemen masyarakat yang ikut andil dalam upaya memutus mata rantau penyebaran Covid-19 di Sumbar khususnya.

Seperti Wakil Sekretaris Hukum dan HAM KNPI Kota Padang, Agung Aditya Lingga yang melakukan sosialisasi kepada pemuda agar mematuhi perda serta protokol kesehatan.

"Ayo sama-sama kita patuhi perda yang baru disahkan agar penyebaran Corona bisa ditekan," katanya, Senin (14/9).

Kemudian, Aditya juga mengajak masyarakat ikut berperan aktif dan solutif dalam menyikapi perkembangan kasus positif Covid-19 di Sumbar. Menurutnya, sudah saatnya semua lapisan masyarakat serta pemangku kepentingan untuk dapat bekerjasama dalam menindaklanjuti kasus Covid-19.

"Kami KNPI Kota Padang juga siap untuk bersinegri dengan pemerintah dalam mensosialisasikan perda yang baru disahkan oleh pihak terkait dalam upaya penindakan kasus Covid-19," terangnya.

Ia juga berharap dengan disahkannya perda yang mengatur pencegahan penyebaran Covid-19 dapat menimbulkan kesedaran masyarakat terdapat protokol kesehatan.

"Saya harap, kita harus menjadi kontrol sosial dan patuh dengan perda yang telah di sahkan dan protokol kesehatan yang ada," tutur Agung. (*)

loading...
Reporter : Merinda Faradianti /  Editor : Milna Miana

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]