Dana Dialihkan untuk Covid-19, Program 250 SR untuk MBR Batal Dilaksanakan


Senin, 14 September 2020 - 14:45:02 WIB
Dana Dialihkan untuk Covid-19, Program 250 SR untuk MBR Batal Dilaksanakan Ka UPTD Air Bersih Kota Pariaman, Hendri

HARIANHALUAN.COM - 250 Sambungan Rumah (SR) gratis air bersih untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) di Kota Pariaman dari DAK 2020, termasuk membuat bak penampungan air yang baru batal dilaksanakan.

Kepala UPTD Air Bersih Kota Pariaman, Hendri, yang dihubungi harianhaluan.com, Senin (14/9-2020) mengatakan, kegiatan dengan DAK itu tak jadi dilaksanakan karena tak cukup waktu.
    
"Berasal dari DAK sebesar Rp3,7 miliar. Awalnya dananya ada, kemudian ditarik kembali untuk penanganan Covid-19," sebutnya.
   
Setelah itu diserahkan lagi sebagai dana cadangan pelaksanaan DAK tahun ini, tapi waktunya tak cukup, makanya kegiatan tersebut tak dapat dilaksanakan.

Dan lagi, untuk perencanaan kegiatan-pelaksanaan dibutuhkan waktu paling tidak 5 bulan 
   
Sementara dana yang dikembalikan itu pada Agustus sebagai dana cadangan DAK. Hendri merinci, waktu untuk proses tender sekitar satu sampai bahkan dua bulan.
  
Sedang diperencanaan pelaksanaan  butuh lima bulan pulan, jadi secara analisa teknis tak mungkin kegiatan dilaksanakan dengan waktu yang tersedia saat sekarang.
   
"Makanya untuk kegiatan tahun 2020 yang tertunda, atau tak jadi dilaksanakan, diusulkan lagi untuk DAK tahun 2021. Mudah-mudahan, kegiatan tersebut dapat dilaksanakan," sebut Hendri. (*) 

 

loading...
Reporter : Trisnaldi /  Editor : Heldi Satria

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]