Tokoh Pemekaran Pasbar Ingatkan Paslon Pilkada Pahami Permasalahan Masyarakat


Senin, 14 September 2020 - 15:12:38 WIB
Tokoh Pemekaran Pasbar Ingatkan Paslon Pilkada Pahami Permasalahan Masyarakat Ilustrasi

HARIANHALUAN.COM - Salah satu tokoh pemekaran Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), Zambri berharap kepada Lima Pasangan Calon yang maju pada kontestasi Pilkada Pasbar tahun 2020 ini, untuk dapat memahami semua permasalahan yang dihadapi masyarakat, sehingga dapat mewujudkan cita-cita dari pemekaran Pasbar tahun 2004 lalu.

Pemilihan kepala daerah (Pilkada) kabupaten Pasbar tahun 2020 ini, merupakan Pilkada yang ke Empat setelah dimekarkan dari Kabupaten Pasaman tahun 2020 lalu. Disamping momen membangkitkan nilai-nilai demokrasi, tentunya melalui Pilkada ini, diharapkan bisa melahirkan pemimpin berkualitas dan memang betul-betul dapat membawa kemajuan dan perubahan besar terhadap semua aspek kehidupan masyarakat.

Zambri mengatakan, semenjak dimekarkan pada tanggal 7 Januari 2004 lalu, belum ada perubahan yang berarti sesuai dengan cita-cita dimekarkannya kabupaten Pasbar yang genap berusia 16 tahun saat ini.

"Sudah tiga kali Kabupaten ini melakukan pemilihan kepala daerah, namun belum dapat memberikan kesejahtetaan bagi masyarakat sesuai dengan tujuan pemekaran kabupaten ini," ucapnya.

Dikatakan, Pasbar saat ini membutuhkan pemimpin yang paham dengan semua masaalah yang dihadapi oleh masyarakat. karena tanpa memahami permasaahan yang ada, tentunya mustahil akan dapat mencarikan solusi dan menyelesaikan  permasalahan yang ada.

"Pemimpin kedepan harus faham dengan permasalahan-permasalahan yang ada dikabupaten ini. Dengan harapan dapat mencarikan jalan penyelesaian dari masaalah-masaalah yang dihadapi,"Pungkas Bupati pertama Pasbar itu.

Ia juga berharap, kepada lima Paslon kandidat Bupati dan Wakil Bupati Pasbar periode 2021-2026, agar dapat mempelajari semua permasalahan yang ada, supaya semua permasalahan dapat dapat diselesaikan demi tercapainya kesejahteraan masyarakat.

"Semoga Lima Paslon yang yang memperebutkan untuk menjadi orang nomor satu Pasbar saat ini, mau mempelajari dan bertanya apa permasalahan yang dihadapi kabupaten ini, dan mencarikan jalan keluarnya. sehingga, penyelesaiannya  sampai pada tujuan sebenarnya seperti yang kita impikan," harapnya. (*)

 

Reporter : Fadli /  Editor : Heldi Satria

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]