PSK yang Digerebek Andre Rosiade Dituntut 5 Bulan Penjara


Senin, 14 September 2020 - 16:00:39 WIB
PSK yang Digerebek Andre Rosiade Dituntut 5 Bulan Penjara Suasan persidangan

HARIANHALUAN.COM - Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Tinggi Sumatera Barat tuntut terdakwa NN, selama lima bulan pidana kurungan. Tuntutan itu dibacakan dihadapan hakim Pengadilan Negeri (PN) Klas 1A Padang, diketuai Reza Himawan yang beranggotakan Lifiana Tanjung dan Suratni.

"Terdakwa NN dituntut selama lima bulan pidana kurungan," ujar JPU Kejaksaan Tinggi, Sumbar, Dewi Permata Asri, ketika membacakan amar tuntutannya, Senin (14/9/2020).

Sementara AS, selaku murcikari dalam perkara prostitusi online dituntut selama tujuh bulan pidana kurungan. Tuntutan itu karena kedua terdakwa terbukti bersalah dan meyakinkan sebagaimana yang telah didakwakan.

"Terdakwa terbukti melanggar Pasal 27 Ayat (1) UU No.11 Tahun 2008 Jo Pasal 45 Ayat (1) UU No 19 Tahun 2016 tentang perubahan atas UU No 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik Jo Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP," terang JPU lagi.

Atas tuntutan tersebut, Penasehat Hukum (PH) Riefia Nadra dan Ine Sari Dewi bersama tim yang mendampingi terdakwa dalam persidangan akan mengajukan nota pembelaan (eksepsi).

"Atas tuntutan jaksa penuntut umum, kami akan mengajukan pembelaan secara tertulis," ungkap PH, sebelum majelis hakim menunda sidang hingga Rabu (16/9/2020) mendatang.

Sebelumnya, perkara itu adalah kasus dugaan prostitusi online yang berhasil diungkap Polda Sumbar bersama dengan anggota DPR RI, Andre Rosiade saat menggerebek di sebuah hotel di kota Padang, Minggu (26/1).

Dalam penggrebekan itu, Polda sumbar mengamankan NN bersama dengan mucikarinya AS (24) yang juga diseret ke pengadilan.

NN digrebek oleh jajaran Polda Sumbar bersama Anggota DPR RI Andre Rosiade di Hotel Kyriad Bumi Minang. Penggerebekan ini sempat viral dan menjadi perhatian publik. Pasalnya, struk reservasi kamar hotel 606 yang menjadi tempat penggerebekan itu dipesan atas nama Andre Rosiade. (*)

loading...
Reporter : Buliza Rahmat /  Editor : Heldi Satria

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 24 Maret 2020 - 17:28:28 WIB

    Razia Pekat, Seorang PSK Asal Bengkulu Terjaring Tim SK4 Pessel

    Razia Pekat, Seorang PSK Asal Bengkulu Terjaring Tim SK4 Pessel PAINAN, HARIANHALUAN.COM - Seorang wanita pekerja seks komersial (PSK) terjaring razia Petugas Satuan Polisi Pamong Praja dan Damkar Kabupaten Pesisir Selatan, bersama tim SK4, di Lesehan Dapur Nindy Sungai Lasi, Nagari Lunan.
  • Selasa, 05 Mei 2015 - 18:22:26 WIB

    1.447 RTS Belum Terdaftar Jadi Penerima PSKS

    AGAM, HALUAN — Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Agam menemukan lebih kurang 1.447 Rumah Tangga Sasaran (RTS), yang dinilai berhak belum masuk dalam daftar penerima bantuan Program Simpanan Keluarga .

  • Jumat, 17 April 2015 - 18:32:40 WIB

    Ratusan Warga Antre Cairkan Dana PSKS

    SOLOK, HALUAN —Ratusan warga kurang mampu di Kecamatan Gunung Talang, Kabu­paten Solok antre untuk mencairkan dana  Program Simpanan Keluarga Sejahtera (PSKS) di Kantor Pos Talang, Jumat (17/4).

  • Rabu, 15 April 2015 - 19:01:03 WIB

    25.035 RTS di Pariaman Terima Dana PSKS

    Pariaman, Haluan-Penyaluran dana Program Simpanan Keluarga Sejahtera (PSKS) tahap dua kembali di laksanakan melalui Kantor Pos yang telah ditunjuk oleh pemerintah.  Sebanyak 25.035 Rumah Tangga Sasaran (RTS) di kota/kabup.


  • KANTOR PUSAT:
    Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
    Email: [email protected]