13 Tukang Palak di Kawasan Air Mancur Digelandang ke Mapolresta Padang


Senin, 14 September 2020 - 17:22:47 WIB
13 Tukang Palak di Kawasan Air Mancur Digelandang ke Mapolresta Padang 13 Tukang Palak di Kawasan Air Mancur Digelandang ke Mapolresta Padang

HARIANHALUAN.COM - 13 orang preman digelandang ke Mapolresta Padang, karena telah meresahkan masyarakat, terutama masyarakat yang menggantungkan hidupnya dalam mencari nafkah dikawasan pasar raya Padang.

"Kita menangkap semua preman yang sering beraksi dikawasan pasar raya dekat air mancur," ujar Kapolresta Padang, AKBP, Imran Amir, Senin (14/9/2020).

Kemudian yang menjadi sasaran, kata dia, ialah pengemudi angkutan kota (angkot) dan masyarakat yang memiliki mobil pribadi yang memarkirkan mobilnya disekitaran Air Mancur.

"Modusnya ialah, menawarkan pengharum ruangan, makan, minuman. Kemudian pengemudi dipaksa untuk memberi dengan harga yang cukup tinggi," terang Imran.

Atas kejadian itu, kata dia, masyarakat melapor ke Polresta Padang dan selanjutnya dilakukan peninndakan. Dalam penindakan itu, sekitar 13 orang preman diamankan dan langsung digelandang ke Mapolresta.

"Sebanyak preman yang ditangkap, diantaranya ada bekas narapidana. Kemudian ke 13 preman ini akan kita lakukan penyelidikan atas pemerasan yang dilakukannya," ungkap Imran lagi.

Ditambahkannya, selaku pihak yang berwenang untuk melakukan pengamanan, akan menanggapi keluhan masyarakat, agar tercipta keamanan dikawasan yang sering dijadikan tempat bagi preman untuk memalak.

"Diantara preman, pernah dipidana karena pencurian, kekerasan. Selanjutnya kita serahkan ke penyidik dan kita tunggu hasil penyelidikannya," tandasnya. (*)

loading...
Reporter : Buliza Rahmat /  Editor : Heldi Satria

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]