PSBB Jilid II di Jakarta, Pedagang Minang Tapakiak di Tanah Abang


Senin, 14 September 2020 - 18:45:49 WIB
PSBB Jilid II di Jakarta, Pedagang Minang Tapakiak di Tanah Abang Pedagang Minang di Pasar Tanah Abang.

HARIANHALUAN.COM - Perantau Minang yang sehari-hari berdagang di kawasan Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, disamping juga pedagang asal daerah lainnya di Indonesia lagi-lagi terpukul dengan pemberlakuan PSBB jilid II yang dimulai Senin (14/9/2020) ini. Namun demikian, mereka tetap mendukung pelaksanaan PSBB ini demi mencegah penyebaran Covid-19 yang makin mengkhawatirkan penyebarannya akhir-akhir ini. 

Beberapa orang diantaranya yang berhasil ditemui harianhaluan.com di Pasar Tanah Abang mengatakan, pada PSBB hari pertama ini, suasana Tanah Abang persis sama dengan suasana hari pertama puasa bulan Ramadan. Pengunjung benar-benar sepi, jalanan lengang dan banyak sekali pedagang yang tak ada jual beli alias "tidak pacah talua". 

Tidak hanya pedagang yang punya toko dalam Pasar Tanah Abang yang sepi pengunjung, pedagang buah dan minuman serta pedagang kain yang berada di kaki lima pun sama nasibnya. Salah seorang pedagang kain, Syafril (45) mengatakan, hari pertama PSBB jilid II Tanah Abang sama seperti "nagari dialah garudo" atau bisa dikatakan sangat lengang.

Begitu juga dengan Nurleli (55), pedagang asal Payakumbuh. Dia menyebut, perantau Minang di Tanah Abang makin hari makin terjepit sejak wabah Corona ini. Apalagi ditambah pula dengan diberlakukannya PSBB kembali. Nurleli hanya memohon pada Pemerintah agar serius menangani ekonomi rakyat, jangan bertengkar dan tolong hemat pengeluaran negara. 

"Yang gajinya besar, perkecillah. Yang tak perlu digaji, jangan hamburkan juga yang rakyat untuk itu," tutupnya sembari prihatin. (*)

loading...
Reporter : Bustami Narda /  Editor : Agoes Embun

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]