Wah! Di Daerah Ini Harga Pertalite Sudah Setara Premium 


Senin, 14 September 2020 - 22:31:00 WIB
Wah! Di Daerah Ini Harga Pertalite Sudah Setara Premium  ilustrasi pertalite

HARIANHALUAN.COM - Harga bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertalite turun menjadi Rp6.450 per liter. Harga ini setara dengan BBM jenis Premium. Tetapi, harga ini hanya berlaku di wilayah Tangerang Selatan setelah PT Pertamina (Persero) memberikan diskon.

"Promo ini berlaku di 38 SPBU di wilayah Tangerang Selatan untuk konsumen kendaraan bermotor roda dua dan roda tiga, angkutan umum kota (angkot), termasuk taksi pelat kuning," ujar Unit Manager Communication Relations dan Marketing Operation Region III Pertamina Eko Kristiawan, Senin (14/9/2020).

Promo ini merupakan bagian dari program Langit Biru yang sudah dilaksanakan sebelumnya di Kota Denpasar, awal Juli lalu. Program ini dalam rangka mengajak masyarakat menggunakan BBM berkualitas dan mendukung pemerintah tentang pengendalian pencemaran udara sesuai PP 41/1999.

Menurut Eko, upaya mengurangi pencemaran udara dapat dilakukan melalui pengendalian emisi gas buang kendaraan bermotor. Salah satunya, dengan penggunaan BBM yang lebih berkualitas dan ramah lingkungan.

"Hal ini juga sejalan dengan cita-cita Pemkot Tangerang Selatan untuk menciptakan lingkungan sehat. Kami harap masyarakat berperan aktif menggunakan BBM yang lebih berkualitas dan membirukan langit Tangerang Selatan," terang Eko.

BBM berkualitas yang dimaksudkan Pertamina, yakni minyak dengan kadar oktan (RON) tinggi. BBM jenis itu lebih ramah lingkungan karena rendah emisi. Di samping alasan, BBM yang berkualitas akan berdampak pada performa kendaraan dan irit. "Pertamina terus mendorong penggunaan produk BBM berkualitas, seperti Pertalite dengan RON 90, Pertamax RON 92, dan Pertamax Turbo RON 98," imbuhnya. (*)

loading...
 Sumber : CNN Indonesia /  Editor : Agoes Embun

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 11 Juni 2020 - 22:59:08 WIB

    Wah! Sebentar Lagi BPJS Hanya Layani Kebutuhan Dasar Kesehatan

    Wah! Sebentar Lagi BPJS Hanya Layani Kebutuhan Dasar Kesehatan HARIANHALUAN.COM - Pemerintah telah menyusun draf Paket Manfaat kebutuhan Sesuai Kebutuhan Dasar Kesehatan (KDK). Draf ini adalah bagian dari perbaikan tata kelola sistem layanan kesehatan yang berjalan di BPJS Kesehatan..
  • Ahad, 31 Mei 2020 - 08:22:36 WIB

    Wah! Menag Wajibkan Rumah Ibadah Punya Surat Keterangan Aman Covid-19

    Wah! Menag Wajibkan Rumah Ibadah Punya Surat Keterangan Aman Covid-19 HARIANHALUAN.COM - Menteri Agama Fachrul Razi menerbitkan Surat Edaran tentang panduan penyelenggaraan kegiatan keagamaan di rumah ibadah selama masa pandemi virus corona (Covid-19). Dalam Surat Edaran bernomor SE 15 Tahun 20.
  • Kamis, 28 Mei 2020 - 01:15:28 WIB

    Wah! 5 Publik Figur Ini Diterpa Kabar Hoax Meninggal Dunia

    Wah! 5 Publik Figur Ini Diterpa Kabar Hoax Meninggal Dunia HARIANHALUAN.COM - Di era informasi yang semakin maju, penyebaran berita terkadang sulit untuk disaring kebenarannya..
  • Jumat, 15 Mei 2020 - 10:46:33 WIB

    Wah! Perppu Covid-19 Disahkan Jadi Undang-undang

    Wah! Perppu Covid-19 Disahkan Jadi Undang-undang HarianHaluan.com - Pemerintah mengapresiasi dukungan DPR yang telah menyetujui pengesahan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2020 menjadi undang-undang. Perppu Covid-19 terkait kebijakan keuangan negar.
  • Jumat, 15 Mei 2020 - 08:00:59 WIB

    Wah! Nasib PNS Kini Sudah Ada di Tangan Presiden Jokowi

    Wah! Nasib PNS Kini Sudah Ada di Tangan Presiden Jokowi HarianHaluan.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah meneken Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 17 Tahun 2020 tentang Perubahan Atas PP Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil (PNS). Dalam aturan ini ada sej.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]