Syekh Ali Jaber Sampaikan Pesan Ini untuk Umat


Selasa, 15 September 2020 - 11:02:19 WIB
Syekh Ali Jaber Sampaikan Pesan Ini untuk Umat Syekh Ali Jaber

HARIANHALUAN.COM - Pendakwah Syekh Ali Jaber ditusuk orang tak dikenal saat melaksanakan dakwahnya di Masjid Afaludin Tamin Sukajawa, Tanjungkarang Barat, Bandar Lampung, Minggu 13 September 2020. Akibat peristiwa itu Syekh Ali Jaber mengalami luka di lengan kanan.

Terkini, pemerintah tengah berupaya mengusut tuntas kasut tersebut. Syekh Ali Jaber menuturkan, dirinya amat percaya atas komitmen dan kinerja daripada aparat penegak hukum yang sedang bertugas.

"Saya sampaikan kepercayaan sepenuhnya. Saya sudah serahkan kepada aparat kepolisian," kata Syekh Ali di kediamannya kawasan Rawamangun, Jakarta Timur, Senin 14 September 2020.

Dia berharap baik umat islam dan para dai lainnya tidak mudah tersulut emosi atas kejadian buruk yang menimpanya. Menurutnya, jika tidak tersulut, maka akan berdampak positif bagi kemaslahatan umat islam.

"Saya harap umat tenang. Mudah-mudahan ulama dan para dai tidak terpancing emosi dan tetap bersinergi dengan kepolisian untuk kebaikan bersama dan kemasalahatan umat lebih besar," ujarnya.

Pada saat ini, sambungnya, biarkan pihak kepolisian menyelesaikan proses penyelidikan dan penyidikan terlebih dahulu. Menurutnya, jangan biarkan spekulasi liar bermunculan di saat dia sendiri belum menerima laporan resmi dari kepolisian terkait peristiwa penusukan itu.

"Kita lihat ke depannya. Saya sangat percaya kepada kepolisian dan tunggu jangan buru-buru ambil kesimpulan. Saya sampai sekarang belum menerima pernyataan resmi dari polisi," tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD menjenguk Syekh Ali Jaber. Mahfud berkunjung ke rumah penceramah asal Madinah, Arab Saudi itu guna melihat kondisi kesehatan terkini.

Mahfud menuturkan, kondisi Syekh Ali Jaber sudah membaik. Pertemuan yang dilaksanakan tertutup itu pun banyak membahas kondisi keumatan. "Tadi tidak bicara banyak karena beliau sudah sehat, jadi lebih banyak masalah-masalah keumatan," katanya.(*)

loading...
 Sumber : okezone /  Editor : Nova Anggraini

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]