68 Orang Karyawan Bank Nagari Cabang Simpang Empat Jalani Tes Swab


Selasa, 15 September 2020 - 17:35:07 WIB
68 Orang Karyawan Bank Nagari Cabang Simpang Empat Jalani Tes Swab Terlihat puluhan karyawan Bank Nagari Cabang Simpang Empat menjalani tes swab, Selasa (15/9).

HARIANHALUAN.COM – Bank Nagari Cabang Simpang Empat, Kabupaten Pasaman Barat, sangat serius dalam menyikapi perkembangan kasus pandemi Covid-19. Selain menerapkan protokol kesehatan, seperti penyemprotan disinfektan di kantor dan ATM, para karyawannya juga menjalani tes swab, Selasa (15/9).

“Sekitar 68 orang karyawan Bank Nagari Simpang Empat, Kabupaten Pasaman Barat, melakukan tes swab Covid-19 di halaman kantor cabang. Selain melakukan tes swab, pihak Bank Nagari juga telah melaksanakan penyemprotan disinfektan di sejumlah ATM,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Percepatan Covid 19 Pasaman Barat Gina Alecia di Simpang Empat, Selasa (15/9).

Ia menyebutkan sampel tes swab itu akan dikirim ke Laboratorium Fakultas Kedokteran Unand Padang untuk diperiksa.

Ia mengajak masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, sering mencuci tangan dan menjaga jarak. Kepada warga diharapkan tidak melakukan perjalanan keluar daerah jika tidak terlalu penting. Jika memang terpaksa, maka saat pulang lakukanlah tes swab dan melakukan isolasi mandiri sebelum hasilnya keluar.

Sementara itu, Pimpinan Cabang Bank Nagari Simpang Empat, Irsan Pasya mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan penyemprotan antiseptik terhadap Anjungan Tunai Mandiri (ATM) yang ada sebagai antisipasi penyebaran Covid-19.

"Kita telah melakukan penyemprotan mandiri di ATM yang ada. Direncanakan relawan PMI juga akan melakukan penyemprotan cairan disinfektan," katanya. 

Ia mengharapkan tidak ada lagi warga Pasbar yang terpapar Covid-19. Ia juga mengimbau agar para nasabah dapat lebih memaksimalkan transaksi keuangan digital seperti Mobile Banking, NCM, ATM dan layanan lainnya agar dapat menerapkan Physical Distancing secara optimal. 

Dikatakan, layanan untuk kantor cabang pembantu dan kantor kas masih dibuka seperti biasa. Sementara untuk layanan di Kantor Basis di Simpang Empat tetap dibuka secara terbatas dengan memperbantukan karyawan dari kantor cabang pembantu sampai keluarnya hasil tes swab.

"Tes yang dilaksanakan hari ini semoga hasilnya negatif. Kami memohon dukungan dan doa dari seluruh masyarakat Pasaman Barat agar kita semua dilindungi Allah SWT dari Covid-19," harapnya. (*)

loading...
Reporter : Osniwati /  Editor : Heldi Satria
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]