Dukung PSBB Diperketat, Ridwan Kamil: Jangan Melihat Covid-19 dari Kacamata Politik


Selasa, 15 September 2020 - 22:12:57 WIB
Dukung PSBB Diperketat, Ridwan Kamil: Jangan Melihat Covid-19 dari Kacamata Politik Ridwan Kamil

HARIANHALUAN.COM - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyatakan dukungannya terhadap keputusan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang dilakukan oleh Provinsi DKI Jakarta pada Senin (14/9) yang lalu.

Ia juga telah menginstruksikan kepala daerah yang berada di Bodebek (Bogor, Depok, Bekasi) untuk dapat ikut andil dalam menyukseskan PSBB diperketat tersebut.

Pada diskusi Indonesia Lawyers Club, Selasa (15/9) Ridwan Kamil mengatakan mendukung keputusan yang diamil oleh Provinsi DKI Jakarta itu.

"Kami sudah instruksikan kepala daerah agar dapat menyukseskan PSBB diperketat itu. Karena apapun keputusan di Jakarta akan berdampak juga ke Bodebek dan nasional," katanya.

Ia juga menyatakan akan turut serta membantu PSBB Jakarta melalui pengawasan ketat di zona merah. Selain itu, semua dampak sosial ekonomi dari PSBB Jakarta di Bodebek akan dimitigasi secara terukur.

Ridwan menyebutkan tidak ada zona merah di Bodebek sehingga memberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Mikro (PSBM) tingkat kelurahan dan kecamatan.

"Apapun itu keputusannya kami akan mendukung mungkin pemberlakuan PSBB nya dengan kearifan lokal masing-masing," terangnya.

Ia juga berharap dengan diambil nya keputusan PSBB diperketat tersebut dapat mengurangi angka kasus positif yang terjadi di Indonesia. 

"Ayolah jangan melihat Covid-19 dari kacamata politik tapi lakukan yang terbaik agar kasus Covid-19 dapat ditekan," harap pria yang disapa Kang Emil itu.(*)

loading...
Reporter : Merinda Faradianti /  Sumber : ILC TV One /  Editor : Heldi Satria

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]