Ada Tugas Khusus untuk Luhut dari Presiden, Apa Ya?


Rabu, 16 September 2020 - 07:25:58 WIB
Ada Tugas Khusus untuk Luhut dari Presiden, Apa Ya? Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan

HARIANHALUAN.COM - Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mendapat tugas khusus dari Presiden Jokowi untuk menurunkan penambahan kasus harian Covid-19 di sembilan provinsi. Sembilan provinsi yang berkontribusi besar terhadap total kasus Covid-19 secara Nasional.

Ada sembilan provinsi yang masih tinggi penambahan kasus baru virus korona atau Covid-19. Kesembilan provinsi itu adalah DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan Selatan, Sulawesi Selatan, Bali, Sumatera Utara dan Papua.

"Presiden memerintahkan dalam waktu dua minggu kita harus bisa mencapai tiga sasaran yaitu penurunan penambahan kasus harian, peningkatan recovery rate (tingkat kesembuhan) dan penurunan mortality rate (tingkat kematian)," kata Luhut dalam keterangan tertulis di Jakarta.

Luhut yang juga Wakil Ketua Komite Kebijakan Pengendalian Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional menyebut telah menyiapkan tiga strategi yang akan dilakukan. Yakni, operasi yustisi untuk penegakan disiplin protokol kesehatan. Kemudian, peningkatan manajemen perawatan pasien Covid-19 untuk menurunkan mortality rate dan meningkatkan recovery rate serta penanganan secara spesifik klaster-klaster di setiap provinsi.

Dia juga akan mengundang kepala daerah serta pimpinan TNI/Polri di sembilan provinsi tersebut untuk melakukan rapat koordinasi secara virtual, Senin (14/9/202). Rapat dihadiri Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto, Menkopolhukam Mahfud MD, Menko PMK Muhadjir Effendi, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, dan Kepala BNPB Doni Monardo serta sembilan gubernur yang hadir secara virtual. (*)

loading...
 Sumber : Haluan Media Group /  Editor : Agoes Embun

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]