Jatuh dari Kapal, Seorang Nelayan di Pariaman Dilaporkan Hilang


Rabu, 16 September 2020 - 08:25:52 WIB
Jatuh dari Kapal, Seorang Nelayan di Pariaman Dilaporkan Hilang ilustrasi orang hilang

HARIANHALUAN.COM - Seorang nelayan dilaporkan terjatuh dari kapalnya saat berada di sekitar Pulau Tangah, Desa Marunggi, Kecamatan Pariaman Selatan, Kota Pariaman pada Senin (14/9/2020). Namun, hingga Rabu (16/9/2020), nelayan tersebut tidak juga kunjung ditemukan. Pencarian pun sudah dilakukan hingga melibatkan personel dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Padang.

"Kita mendapatkan informasi dari bapak Jasman (Kabid KL Kota Pariaman) bahwa tw 0914 1200 g (bulan, tanggal, jam) telah terjadi satu orang nelayan jatuh dari kapalnya di sekitar Pulau Tangah, kita langsung menurunkan enam orang rescuer," ujar Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Padang, Asnedi kepada harianhaluan.com, Rabu pagi.

Selain itu, tim dari Badan Pencarian dan Pertolongan Padang juga membawa sejumlah peralatan agar pencarian bisa lebih maksimal mulai dari rescue carrier, truk personil (4wd), LCR + mopel, Pal SAR air, alat selam dua set, Pal evakuasi, Pal mesis, Pal komunikasi dan pakaian safety Covid-19. "Diperkirakan, sekitar dua jam perjalanan dari Kantor SAR Padang ke lokasi," sebut Asnedi.

Informasi yang diterima, korban yang diketahui bernama Riko (24) ini dilaporkan hilang pada Senin (14/9/2020) saat mencari ikan bersama adiknya, nahas, dia terjatuh dari kapal dan hilang. Tim dari BPPP (dulu Basarnas, red) sudah menentukan koordinat untuk melakukan pencarian terhadap korban. "Semoga nelayan ini bisa ditemukan," tutup Asnedi. (*)

loading...
Reporter : Agoes Embun /  Editor : Agoes Embun

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]