Ambulans Antre di Wisma Atlet, Pasien Covid-19 yang Masuk Meningkat 100 Persen


Rabu, 16 September 2020 - 17:15:31 WIB
Ambulans Antre di Wisma Atlet, Pasien Covid-19 yang Masuk Meningkat 100 Persen Ilustrasi

HARIANHALUAN.COM - Sebuah video yang yang memperlihatkan antrean sejumlah ambulans di depan RS Darurat Wisma Atlet viral di sosial media. Dalam video yang beredar, terlihat sejumlah ambulans berbaris antre di depan RSD Wisma Atlet.

Ambulans yang antre tersebut terlihat dari berbagai kecamatan dan puskesmas di DKI Jakarta. Pihak RSD Wisma Atlet membenarkan adanya antrean masuk karena adanya kenaikan pasien Corona sebesar 100 persen.

"Ambulans ini datang dalam waktu yang bersamaan. Tadi malam itu hampir peningkatan kedatangan itu mencapai 100 persen. Kemarin itu yang datang sekitar 300-an dan bertambah lagi," tutur Kepala Staf Kodam Jaya Brigjen TNI. M. Saleh Mustafa dalam siaran Youtube BNPB, Rabu (16/9/2020).

Disampaikan oleh Saleh, antrean tersebut merupakan pasien Corona yang akan menjalani isolasi mandiri di tower 5. Ia juga menyampaikan bahwa antrean tersebut bukan karena penuhnya RSD Wisma Atlet tapi karena pasien datang secara bersamaan.

"Jadi di tower 5 itu sudah 600 pasien," ucapnya.

Secara umum, Saleh mengatakan kapasitas RSD Wisma Atlet masih cukup untuk merawat pasien COVID-19, baik yang bergejala ringan-sedang ataupun mereka yang tanpa gejala.(*)

loading...
 Sumber : detik.com /  Editor : Nova Anggraini

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 19 Agustus 2020 - 08:34:18 WIB

    Ternyata, Mobil yang Disebut Menghalang Ambulans Tak Pernah Keluar Garasi

    Ternyata, Mobil yang Disebut Menghalang Ambulans Tak Pernah Keluar Garasi HARIANHALUAN.COM - Status Facebook seorang relawan pengawal ambulans di Garut, Jawa Barat, viral di media sosial. Relawan itu menceritakan aksi seorang pengendara mobil kijang yang menghalangi laju ambulans Puskesmas Leles, J.
  • Ahad, 24 Mei 2020 - 13:30:59 WIB

    Bawa Pemudik ke Jember, Ambulans Diminta Putar Balik di Bali

    Bawa Pemudik ke Jember, Ambulans Diminta Putar Balik di Bali HARIANHALUAN.COM -- Mobil ambulans milik Komunitas Info Warga Jember Ambulance Koordinator Wilayah Bali yang diduga membawa pemudik diminta putar balik di Pos Sekat Selabih, Tabanan, Bali. Kasatlantas Polres Tabanan, Iptu Ni .
  • Jumat, 15 Mei 2020 - 19:59:05 WIB

    Sopir Ambulans Keluhkan Tarif Pos PSBB Mahal, Sekali Lewat Bayar Rp350 Ribu

    Sopir Ambulans Keluhkan Tarif Pos PSBB Mahal, Sekali Lewat Bayar Rp350 Ribu HarianHaluan.com - Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) menjadi salahsatu cara bagi pemerintah, untuk mengantisipasi penyebaran virus corona di Indonesia, selain itu meskipun alat transportasi boleh beroperasi, namun para .
  • Ahad, 26 April 2020 - 12:53:09 WIB

    Ambulans Pembawa Pasien Covid-19 Terjun ke Parit di Kalteng

    Ambulans Pembawa Pasien Covid-19 Terjun ke Parit di Kalteng PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Sebuah ambulans yang membawa pasien positif COVID-19 dari Kabupaten Seruyan, Sabtu, terjun ke parit di sisi Jalan Jenderal Sudirman KM 14 Kelurahan Pasir Putih, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalima.
  • Sabtu, 02 April 2016 - 03:45:15 WIB
    Merata di 34 Provinsi

    Perindo Sebar Ambulans dan Gerobak

    JAKARTA, HALUAN — DPP Partai Persatuan In­do­nesia kembali menye­rahkan 34 unit mobil ambu­lans untuk 34 Dewan Pim­pinan Wilayah (DPW) yang terse­bar seluruh Indonesia. Ti­dak hanya itu, 10 ribu gero­bak juga akan s.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]