Teknik Industri Agro Politeknik ATI Padang, Satu-satunya Prodi di Sumbar


Rabu, 16 September 2020 - 18:06:29 WIB
Teknik Industri Agro Politeknik ATI Padang, Satu-satunya Prodi di Sumbar Ilustrasi

HARIANHALUAN.COM - Politeknik ATI Padang merupakan pendidikan vokasi dengan speasialisasi kompetensi pada industri agro. Kampus ini terus melakukan perkembangan visi pendidikan vokasi yang mandiri, tangguh, dan berdaya saing dalam mengembangan ilmu pengetahuan.

Hal itu dipaparkan Direktur Politeknik ATI Padang, Ester Edwar dalam channel Youtube Politeknik ATI Padang, dikutip Harianhaluan.com, Rabu (16/9/2020).

Ester juga memaparkan, Politeknik ATI Padang telah memberikan kontruksi dalam rangka pengembangan pendidikan vokasi di Indonesia, termasuk Sumbar.

"Hal ini dibuktikan dengan tersebarnya alumni Politeknik ATI Padang di beberapa perusahaan, baik kecil hingga besar, bahkan dibeberapa multifungsial company," ucap Ester.

Ester menambahkan, saat ini Politeknik ATI Padang mempunyai empat jurusan program D-3, yaitu Teknik Industri Agro, Teknik Kimia Bahan Nabati, Analasis Kimia, dan Manajamen Logistik Industri Agro.

"Teknik menjadi program studi role model dalam menghasilkan sumber daya manusia yang mandiri, kompeten, tangguh, berdaya saing ditungkat regional pada bidang keahlian," ujar Ester.

Teknik Industri Agro tahun 2034 menghasilkan sumber daya yang kompeten dalam mengelola sistem industri yang mengintegrasikan manusia, mesin, material, teknologi, informasi dan energi pada industr agro sehingga bisa beroperasi secafa efektif, produktif, dan efisien dalam mengikuti perkembangan industri secara global.

"Program studi Teknik Industri Agro merupakan satu-satunya program studi yang menyelenggarakan D-3 yang ada di Indonesia wilayah barat," tukasnya. (*)

loading...
Reporter : Milna Miana /  Editor : Milna Miana

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]