Empat Pelaku Pungli di Pasar Raya Kembali Digelandang ke Mapolresta Padang


Rabu, 16 September 2020 - 19:10:49 WIB
Empat Pelaku Pungli di Pasar Raya Kembali Digelandang ke Mapolresta Padang Ilustrasi

HARIANHALUAN.COM - Jajaran Polresta Padang kembali menggiring empat orang diduga telah melakukan pungutan liar (pungli) di kawasan Bundaran Air Mancur Pasar Raya Padang, Rabu (16/9/2020) sekitar pukul 15.00 WIB.

"Keempat orang tersebut berinisial IA (18), DA (21), IR (22), dan S (51) yang diamankan oleh personel Sabhara Polresta Padang di kawasan tersebut," ujar Kasat Reskrim Polresta Padang, Kompol Rico Fernanda.

Dari tangan keempat orang yang diduga melakukan pungli itu, kata dia, disita barang bukti berupa uang tunai sebesar Rp127 ribu. Kemudian para pelaku bersama barang bukti dibawa ke Mapolresta Padang untuk dilakukan pemeriksaan.

"Pengamanan terhadap pelaku pungli perlu dilakukan, karena kami menerima laporan dari masyarakat, seringnya terjadi pungli di kawasan itu," terang dia.

Sebelumnya, sekitar 13 preman juga digelandang ke Mapolresta Padang, karena telah meresahkan masyarakat, terutama masyarakat yang menggantungkan hidupnya dalam mencari nafkah di kawasan pasar raya Padang.

"Kita menangkap semua preman yang sering beraksi dikawasan pasar raya dekat air mancur," ujar Kapolresta Padang, AKBP Imran Amir.

Kemudian yang menjadi sasaran, kata dia, ialah pengemudi angkutan kota (angkot) dan masyarakat yang memiliki mobil pribadi yang memarkirkan mobilnya disekitaran Air Mancur.

"Modusnya ialah, menawarkan pengharum ruangan, makan, minuman. Kemudian pengemudi dipaksa untuk memberi dengan harga yang cukup tinggi," terang Imran.

Atas kejadian itu, kata dia, masyarakat melapor ke Polresta Padang dan selanjutnya dilakukan peninndakan. Dalam penindakan itu, sekitar 13 orang preman diamankan dan langsung digelandang ke Mapolresta.

"Sebanyak preman yang ditangkap, diantaranya ada bekas narapidana. Kemudian ke 13 preman ini akan kita lakukan penyelidikan atas pemerasan yang dilakukannya," ungkap Imran. (*)

loading...
Reporter : Buliza Rahmat /  Editor : Milna Miana

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]