Pemko Pariaman Terima Bantuan Pendidikan dari CSR Bank Nagari


Rabu, 16 September 2020 - 20:07:56 WIB
Pemko Pariaman Terima Bantuan Pendidikan dari CSR Bank Nagari Wali Kota Pariaman, Genius Umar ketika menerima bantuan CSR Bank Nagari yang diserahkan Direktur Utama Bank Nagari Prov Sumbar, Muhammad Irsyad. Foto: Trisnaldi

HARIANHALUAN.COM - Pemko Pariaman menerima Bantuan Pendidikan dari CSR Bank Nagari sebesar Rp100 juta. Bantuan itu diserahkan Direktur Utama Bank Nagari, Muhammad Irsyad kepada Wali Kota Pariaman, Genius Umar di kawasan Wisata Talao Pauh Pariaman, Rabu (16/9/2020).

Dana itu dapat untuk membantu program Satu Keluarga Satu Sarjana (Saga Saja). Bantuan Rp100 juta, kalau dikalkulasikan dengan SPP, sebesar Rp3,5 juta/orang, lebih kurang 30 anak Pariaman penerima Program Saga Saja yang terbantu.

Sampai saat ini, ada sekitar 150 orang anak yang telah menempuh pendidikan dibeberapa Perguruan Tinggi di Indonesia.  

Banyak anak-anak generasi Kota Pariaman yang pintar-pintar, namun sebahagian dari mereka karena keterbatasan ekonomi tidak bisa menggapai cita-citanya.

"Mudah-mudahan bantuan yang diterima dapat meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Pariaman termasuk pula dapat membantu mengurangi beban keluarga yang kurang mampu, untuk melanjutkan pendidikan anak-anak mereka ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi," sebut Wali Kota Pariaman, Genius Umar. (*)

loading...
Reporter : Trisnaldi /  Editor : Milna Miana

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]