Cawagub Audy Joinaldy Siap Cetak 100 Ribu Entrepreneur untuk Generasi Milenial Minang Sumbar


Rabu, 16 September 2020 - 21:12:00 WIB
Cawagub Audy Joinaldy Siap Cetak 100 Ribu Entrepreneur untuk Generasi Milenial Minang Sumbar Pengumuman dan pemberian hadiah pemenang Entrepreneur Success Challenge Sumatera Barat 2020. Ist

HARIANHALUAN.COM - Tidak ada yang meragukan kapasitas dan kualitas anak muda Sumbar. Tidak perlu menyangsikan semangat dan ideliasme mereka. Energi mereka terlalu besar untuk dianggap hanya sebagai sebuah potensi. Kekuatan ini perlu dikekola agar menjadi letupan produktif untuk kemakmuran Sumbar.

Hal itu disampaikan calon Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy saat mengunjungi sebuah Jorong dan Nagari di Sumbar.

Menurut Audy Joinaldy, energi milenial Sumbar memang harus dikelola dengan baik. Kesempatan nyata harus terasa hingga lapisan masyarakat paling bawah. Akses modal wirausaha harus menjangkau kalangan mana pun.

Menurut Audy Joinaldy lagi, kepastian hukum berwirausaha harus ditegakkan demi terciptanya rasa aman berwirausaha di Kota Kabupaten yang ada di provinsi Sumbar. Inilah peran Pemprov Sumbar harus hadir di tengah-tengah anak muda setempat.

"Kita tidak bisa merawat anak muda Minang dengan hanya klaim-klaim sepihak ketika kesuksesan diraih. Pemerintah Sumbar justru harus hadir di tengah-tengah perjuangan mereka meraih kesuksesan," kata Tokoh Milenial Sumbar itu.

Seperti moto paslon Mahyeldi-Audy pada Pilgub Sumbar 2020 "Basamo Mambangun Sumbar Madani", dan jargonnya #MilenialManang, adalah sebuah gagasan besar untuk Milenial Sumbar. Bahwa anak muda bukan lagi sekedar potensi tetapi penggerak utama perubahan provinsi Sumbar.

Audy Joinaldy menambahkan, para milenial harus mendapat tempat dalam pembangunan. Karena pada akhirnya masa depan Sumbar ini adalah milik mereka. Sekali melangkah mundur maka akan mengorbankan satu generasi potensial.

"Saya tidak sedang menitipkan Sumbar kepada generasi milenial tetapi saya mengajak anak muda, para milenial dan seluruh komponen untuk Basamo Mambangun Sumatera Barat Madani #MilenialManang menciptakan masa depan yang jauh lebih baik untuk Sumatera Barat," tukasnya. (*)

loading...
Reporter : Milna Miana /  Editor : Milna Miana

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 15 September 2020 - 14:01:18 WIB

    Cawagub Ali Mukhni Disambut Antusias Masyarakat Padang Sarai

    Cawagub Ali Mukhni Disambut Antusias Masyarakat Padang Sarai HARIANHALUAN.COM - Masyarakat Padang Sarai, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang antusias menyambut kedatangan Calon Wakil Gubernur Ali Mukhni saat bersilaturahmi dengan tokoh dan masyarakat setempat. .
  • Selasa, 08 September 2020 - 07:29:55 WIB

    Polda Sumbar Tunda Proses Hukum Bacawagub Sumbar hingga Selesai Pilkada

    Polda Sumbar Tunda Proses Hukum Bacawagub Sumbar hingga Selesai Pilkada HARIANHALUAN.COM - Seorang kandidat yang mengikuti konstetasi Pilkada Sumbar 2020 saat ini berstatus sebagai tersangka dalam kasus pencemaran nama baik terhadap anggota DPR RI Mulyadi yang juga maju sebagai bakal calon Gubern.
  • Selasa, 18 Agustus 2020 - 18:25:18 WIB

    KPU Sumbar Mulai Sosialisasikan Pendaftaran Paslon Cagub dan Cawagub

    KPU Sumbar Mulai Sosialisasikan Pendaftaran Paslon Cagub dan Cawagub HARIANHALUAN.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Barat menggelar sosialisasi terkait pendaftaran pasangan calon pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar 2020. Sosialisasi dengan pemateri duo Komisioner KPU Sumbar I.
  • Ahad, 26 Juli 2020 - 14:08:18 WIB

    Fix! Mulyadi-Ali Mukhni Berduet untuk Cagub-Cawagub Sumbar 2020

    Fix! Mulyadi-Ali Mukhni Berduet untuk Cagub-Cawagub Sumbar 2020 HARIANHALUAN.COM - Terjawab sudah teka-teki yang menggelayut di benak masyarakat Sumbar. Debat lapau pun mereda seiring dipublisnya jawaban Ir. H Mulyadi, Amghota DPR RI yang telah memastikan mengandeng Bupati Padang Pariaman.
  • Jumat, 10 Juli 2020 - 09:10:05 WIB

    Cawagub Milenial Audy Joinaldy Salurkan Bantuan Sembako di Solok

    Cawagub Milenial Audy Joinaldy Salurkan Bantuan Sembako di Solok HARIANHALUAN.COM - Tidak menunggu lama, Audy Joinaldy, calon Wakil Gubernur Sumbar merealisasikan janjinya di Nagari Koto Baru, Kabupaten Solok. Berawal dari kunjungan silaturahmi "Audy Bakunjuang" dibeberapa kota/kabupaten d.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]