Tak Penuhi Standar Keamanan, Yamaha Tarik Nmax dan R25 dari Peredaran


Rabu, 16 September 2020 - 21:47:04 WIB
Tak Penuhi Standar Keamanan, Yamaha Tarik Nmax dan R25 dari Peredaran Ilustrasi NMax

HARIANHALUAN.COM – Yamaha Jepang melaporkan ke departemen transportasi setempat untuk melakukan penarikan kembali terhadap puluhan ribu unit motor NMax.

Penarikan kembali harus dilakukan, karena lampu reflektor belakang yang biasa dipasang di dekat spatbor dianggap tidak sesuai dengan standar keamanan yang berlaku di negara tersebut.

Yamaha akan menggantinya dengan model yang lebih aman, tanpa mengenakan biaya.

Model yang masuk dalam daftar yakni NMax 125, NMax 150, NMax 250, YZF-R25, YZF-R25A, YZF-R3A, MT250, MT-25A, dan MT320.

Jumlahnya mencapai 78.230 unit, yang diproduksi sejak 6 Oktober 2014 hingga 1 April 2019.

Dilansir dari VIVA Otomotif dari Response, Rabu 16 September 2020, saat ini, Yamaha Indonesia menawarkan NMax dengan banderol Rp29,75 juta untuk versi standar, dan Rp33,75 juta untuk versi Connected. Selain itu, mereka juga masih menjual NMax model lama dengan harga Rp28,5 jutaan dan Rp32,2 jutaan.

Selain dipasarkan di dalam negeri, Yamaha NMax juga dikapalkan ke banyak negara di seluruh dunia. Di beberapa negara, motor ini hadir dalam kapasitas mesin yang berbeda.

Tak hanya NMax, Yamaha Indonesia juga menjadi basis produksi dari motor sport YZF-R25 dan MT-25, yang dipasarkan secara global. Kuda besi ini juga ditawarkan dalam beberapa varian mesin. (*)

loading...
 Sumber : Viva.co.id /  Editor : Milna Miana

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 17 September 2020 - 09:28:05 WIB

    Penjualan Mobil Domestik Tak Bisa Tentukan Arah Saham Produsen Mobil

    Penjualan Mobil Domestik Tak Bisa Tentukan Arah Saham Produsen Mobil HARIANHALUAN.COM -  Penjualan mobil secara domestik memang cenderung naik turun. Namun apakah data penjualan tersebut akan mempengaruhi kinerja saham perusahaan otomotif? Riset Lifepal.co.id menunjukkan bahwa data penjualan .
  • Sabtu, 15 Agustus 2020 - 12:28:01 WIB

    Bayar dan Urus Tilang Tak Perlu ke Kejaksaan, Gini Caranya...

    Bayar dan Urus Tilang Tak Perlu ke Kejaksaan, Gini Caranya... HARIANHALUAN.COM - Operasi Patuh Jaya 2020 menjaring puluhan ribu pelanggaran lalu lintas. Dikutip dari Antaranews, banyaknya pelanggaran menyebabkan antrian panjang pengurusan tilang di Kejaksaan Negeri Jakarta Barat pada Ju.
  • Jumat, 26 Juni 2020 - 08:04:59 WIB

    Harga Murah, Toyota Limo dan Nissan Almera Bekas Taksi Masih Jadi Primadona

    Harga Murah, Toyota Limo dan Nissan Almera Bekas Taksi Masih Jadi Primadona HARIANHALUAN.COM - Mobil bekas taksi sering dikenal dengan sebutan "mobil capek". Akan tetapi, secara penjualan, ternyata mobil bekas (mobkas) taksi Bluebird hingga saat ini masih digemari. Bahkan di tengah-tengah hantaman pa.
  • Ahad, 24 Mei 2020 - 19:54:35 WIB

    Astaga! Ternyata Donald Trump 'Tak Sanggup' Beli Mobil Ini

    Astaga! Ternyata Donald Trump 'Tak Sanggup' Beli Mobil Ini HARIANHALUAN.COM - Usai melakukan kunjungan ke pabrik Ford, Donald Trump mengaku terpincut dengan salah satu model mobil yang dibuat terbatas. Presiden Amerika Serikat ini ingin memiliki satu unit di garasi rumahnya..
  • Kamis, 21 Mei 2020 - 06:43:40 WIB

    Avanza Tak Lagi Laris di Indonesia, Apa Sebabnya?

    Avanza Tak Lagi Laris di Indonesia, Apa Sebabnya? HARIANHALUAN.COM -- Di banyak periode, Toyota Avanza adalah langganan penghuni posisi teratas daftar penjualan mobil bulanan di Indonesia. Namun di tengah pandemi corona, Avanza pontang-panting..

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]