Viral Seorang Wanita Gunting Bendera Merah Putih, Ternyata Ini Tujuannya


Rabu, 16 September 2020 - 22:13:28 WIB
Viral Seorang Wanita Gunting Bendera Merah Putih, Ternyata Ini Tujuannya Emak-emak di Sumedang menggunting bendera merah putih. IST

HARIANHALUAN.COM - Video seorang wanita menggunting bendera Merah Putih akhirnya viral di media sosial. Bendera itu sengaja dipotong lantaran salah satu anak pelaku yang mengidap autisme tidak bisa lepas dari bendera Merah Putih sejak dua minggu terakhir.

Video yang mulanya diunggah ke aplikasi TikTok itu kemudian jadi viral setelah ramai dibagikan di berbagai platform media sosial.

Video berdurasi sekitar 30 detik itu merekam tiga orang wanita yang bekerja sama menggunting bendera Merah Putih. Satu wanita bertugas menggunting, wanita kedua memegang ujung bendera, sementara satu wanita lainnya yang merekam video tersebut.

"Sudah nggak musim lagi," kata wanita yang menggunting bendera tersebut menjadi beberapa bagian dengan nada girang dikutip dari Viva.co.id, Rabu (16/9/2020).

Wanita itu, bahkan tanpa merasa bersalah, membuang potongan bendera ke lantai hingga berserakan.

"Ntar tahun depan beli lagi. Udah nggak musim lagi. Rusak-rusak," ujar wanita lainnya yang merekam video, juga tanpa rasa bersalah dan penuh kegirangan. Mereka juga meminta salah satu anak dalam video itu, membuang potongan bendera ke tempat sampah.

Setelah video tersebut viral, polisi telah melakukan penyelidikan terhadap para pelaku pemotongan bendera dalam video tersebut. Diketahui insiden tersebut terjadi di Sumedang, Jawa Barat.

Menurut informasi, bendera itu sengaja dipotong lantaran salah satu anak pelaku yang mengidap autisme. Bahkan hingga tidur, anak itu pun tak bisa lepas dari bendera.

Sehingga guru les menyarankan bendera itu dipotong beramai-ramai di depan anak penyandang autisme agar bisa melupakan bendera itu. (*)

loading...
 Sumber : Viva.co.id /  Editor : Milna Miana

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 16 September 2020 - 13:11:14 WIB

    Viral, Pernikahan Dini Dua Anak di Bawah Umur

    Viral, Pernikahan Dini  Dua Anak di Bawah Umur HARIANHALUAN.COM- Gadis belia Nurherawati yang masih berusia 12 tahun, akhirnya dinikahi pacarnya, Suhaimi (15). Pernikahan dini tersebut terjadi   setelah gadis belia itu tidak diterima keluarga sepulang pacaran..
  • Senin, 31 Agustus 2020 - 21:57:39 WIB

    Sudah Tertangkap, Inilah Pria Penganiaya Ibu yang Viral di Medsos

    Sudah Tertangkap, Inilah Pria Penganiaya Ibu yang Viral di Medsos HARIANHALUAN.COM-FP (23) pelaku pembacokan terhadap seorang ibu rumah tangga yang aksinya sempat  viral di media sosial, akhirnya  ditangkap polisi..
  • Kamis, 27 Agustus 2020 - 09:02:14 WIB

    Aksi Bidan Live Bugil di Medsos Viral, Ini Fakta-faktanya

    Aksi Bidan Live Bugil di Medsos Viral, Ini Fakta-faktanya HARIANHALUAN.COM - Aksi live bugil oknum bidan berinisial AWM di Sumatera Selatan bikin heboh warga. Perempuan 23 tahun itu rela telanjang demi meraup uang. AWM kini harus berurusan dengan penyidik Satuan Reskrim Polres Lahat.
  • Rabu, 26 Agustus 2020 - 16:04:56 WIB

    Viral Video Sejoli Naik Motor Sambil Ciuman, Eh Malah Jatuh

    Viral Video Sejoli Naik Motor Sambil Ciuman, Eh Malah Jatuh HARIANHALUAN.COM - Warga Purwakarta dihebohkan dengan viralnya video sejoli muda berciuman sambil naik sepeda motor, gak lama setelah itu malah jatuh. Warga menyayangkan aksi tidak terpuji itu dilakukan di depan publik..
  • Jumat, 21 Agustus 2020 - 14:28:46 WIB

    Video Penemuan Bayi Dalam Kardus di Painan Viral di Medsos

    Video Penemuan Bayi Dalam Kardus di Painan Viral di Medsos HARIANHALUAN.COM - Video penemuan bayi dalam kardus kembali viral di Media Sosial (Medsos) Instagram. Bayi malang itu ditemukan warga di kawasan pinggir Jalan Baru Perumnas yang tidak jauh dari Simpang Jembatan Pincuran Boga .
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]