Bantah Terlibat Penyegelan Rumah Wabup Solok, Laskar Pelangi: Itu Bukan dari Organisasi Kami


Rabu, 16 September 2020 - 22:24:18 WIB
Bantah Terlibat Penyegelan Rumah Wabup Solok, Laskar Pelangi: Itu Bukan dari Organisasi Kami Dok fix padang. pikiran rakyat

HARIANHALIAN.COM - Kelompok atau Organisasi yang melakukan penyegelan rumah pribadi Wakil Bupati Kabupaten Solok, Yulfadri Nurdin bukanlah dari Organisasi Masyarakat (ormas) Laskar Merah Putih yang sebenarnya.

Hal itu diungkap Ketua Markas Daerah (Mada) Laskar Merah Putih Sumbar, Yonder WF Alvarent. Bahwasanya kelompok yang melakukan penyegelan hanya mengatasnamakan sebagai anggota Laskar Merah Putih.

"Itu bukan dari organisasi kami, itu adalah oknum yang sengaja memakai atribut Laskar Merah Putih," ujarnya, Rabu (16/9/2020).

Diakui Yonder, di Sumbar hanya ada satu Ormas Laskar Merah Putih yakni dibawah kepemimpinannya. Sedangkan yang melakukan penyegelan rumah Wabup bukanlah dari anggota Laskar Merah Putih Asli.

"Laskar Merah Putih di Sumbar memang terjadi dualisme. Sedangkan yang terdaftar di Kesbangpol dan memiliki surat keputusan dari Kemenkumham adalah organisasi di bawah kepemimpinan saya," terang Yonder.

Ditegaskannya, tindakan yang dilakukan oknum ini tidaklah benar, karena Laksar Merah Putih yang diayominya tidak memperbolehkan melakukan tindakan tersebut.

"Kami mewakili ormas Laskar Merah Putih, mengecam dan mengutuk tindakan oknum yang melakukan tindakan penyegelan tersebut. Apalagi, penyegelan terhadap salah satu masyarakat yang juga merupakan tokoh di Kabupaten Solok," terangnya lagi.

Sementara itu, Ormas Laskar Merah Putih yang melakukan penyegelan rumah Wabup merupakan suruhan dari anggota DPR RI, Epyardi Asda. Alasan melibatkan ormas, karena Wabup tidak mau membayarkan utangnya sebesar Rp1,2 miliar.

Kemudian sebelumnya, Epyardi menyebutkan alasannya melibatkan ormas untuk menagih utang dan penyegelan karena dirinya merupakan Ketua pembina di Laskar Merah Putih tersebut dan rumah memang merupakan sebagian jaminan dalam perjanjian utang piutang. (*)

loading...
Reporter : Buliza Rahmat /  Editor : Milna Miana

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]