Kasus Positif Covid-19 di Pessel Meningkat, Hendrajoni Minta Rusunawa Dibuka Kembali


Kamis, 17 September 2020 - 10:13:24 WIB
Kasus Positif Covid-19 di Pessel Meningkat, Hendrajoni Minta Rusunawa Dibuka Kembali Rusunawa di Painan Selatan, Kecamatan IV Jurai sebagai tempat isolasi bagi pasien positif.

HARIANHALUAN.COM - Meningkatnya kasus positif Covid-19 di Kabupaten Pessel membuat Hendrajoni mengeluarkan beberapa aturan baru. Hal tersebut berkenaan dengan guna memutus mata rantai penyebaran virus tersebut.

Bupati Pessel itu meminta Tim Gugas Covid-19 untuk dapat membuka kembali Rusunawa di Painan Selatan, Kecamatan IV Jurai sebagai tempat isolasi bagi pasien positif. Menurutnya, keputusan tersebut dirasa tepat mengingat tingginya lonjakan kasus positif Corona di sana.

"Saya minta Sekda bersama Tim Gugas membuka kembali Rusunawa untuk isolasi pasien Covid-19," katanya dikutip dari akun Instagram @pessel_info, Kamis (17/9).

Ia juga menerangkan, pelaksanaan isolasi mandiri dirasa kurang efektif untuk memutus mata rantai penyebaran virus tersebut. Karena jika melakukan isolasi mandiri di rumah pasien positif berkemungkinan besar akan melakukan kontak dengan orang lain.

Hendrajoni juga telah mengatakan kepada Sekda agar mengalokasikan dana TAPD untuk pembukaan Rusunawa tersebut. "Walau sesukit apapun anggaran untuk penanganan Covid-19 harus disediakan. Karena ini menyangkut keselatan masyarakat," terangnya.(*)

 

loading...
Reporter : Merinda Faradianti /  Sumber : Sumber: Instagram @pessel_info /  Editor : Heldi Satria
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]