Bangun Ekonomi Masyarakat, Hendrajoni Fokuskan Pembangunan Sektor Pariwisata


Kamis, 17 September 2020 - 10:15:29 WIB
Bangun Ekonomi Masyarakat, Hendrajoni Fokuskan Pembangunan Sektor Pariwisata Hendrajoni

HARIANHALUAN.COM - Bupati Kabupaten Pesisir Selatan, Hendrajoni akan kembali memfokuskan pembangunan infrastruktur di Pessel. Karena Negeri Sejuta Pesona tersebut menjadi magnet destinasi pariwisata di Sumbar hingga internasional dengan konsep pariwisata dan ekonomi masyarakat.

Dikatakan Hendrajoni, sektor pariwisata dianggap mampu menjadi penopang pertumbuhan ekonomi yang strategis bagi Kabupaten Pessel. Keseriusan tersebut terlihat dengan telah dibangunnya infrastruktur jalan ke kawasan objek wisata. Salah satunya infrastruktur ke kawasan wisata Mandeh dan Salido Ketek Carocok Painan. 

"Kita ingin mencoba melakukan langkah pasti dan kongkret dengan mengubah sektor yang selama ini hanya sekunder menjadi primer, yang langsung keberadaanya bisa berdampak pada ekonomi masyarakat dan UMKM," katanya dikutip dari website resmi Pemkab Pessel, Kamis (17/9).

Pada libur panjang hari besar dan libur hari biasa, pariwisata di Pesisir Selatan selalu menjadi tujuan wisatawan dari berbagai penjuru di Sumbar. Bahkan Kabupaten Pessel masuk dalam list perjalanan wisatawan luar Sumbar. Sehingga infrastruktur fasilitas umum akan terus ditingkatkan.

"Dan semua dilakukan untuk kegiatan ekonomi masyarakat," jelasnya.

Kata dia, pariwisata hari ini sudah dianggap sebagai katalisator pembangunan. Artinya, sektor pariwisata menjadi faktor yang bisa mempercepat proses pembangunan itu sendiri seperti pembangunan infrastruktur dan akses transportasi.

Kemudian ditambah dengan tumbuh dan berkembangnya usaha-usaha kuliner terutama yang berbasis masakan khas Pesisir Selatan.
Selain itu, oleh-oleh yang menonjolkan ornamen dan keunikan lokal turut menjadi dampak lanjutan dari keseriusan pengelolaan terhadap industri wisata.

"Dengan dukungan seluruh masyarakat, UMKM dan tokoh masyarakat yang berada di lokasi objek wisata, perekonomian Kabupaten Pesisir Selatan maju lagi," harap Hendrajoni.(*)

 

loading...
Reporter : Merinda Faradianti /  Sumber : berita.pesisirselatankab.go.id /  Editor : Heldi Satria

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]