Ketua DPRD Mentawai Ajak Warga Patuh Prokes Covid-19


Kamis, 17 September 2020 - 13:12:31 WIB
Ketua DPRD Mentawai Ajak Warga Patuh Prokes Covid-19 Ketua DPRD Mentawai Yosep Sarogdok saat Menyerahkan Masker Gratis kepada salah satu tokoh masyarakat pada acara deklarasi bersama di Polres Mentawai. (Foto: Heri)

HARIANHALUAN.COM - Ketua DPRD Mentawai Yosep Sarogdok mengimbau seluruh masyarakat Mentawai untuk mematuhi protokol kesehatan (Prokes) dalam memutus rantai penyebaran virus corona, khususnya terhadap peserta politik, pengusung dan relawan pada Pemilihan Gubernur Provinsi Sumatera Barat di Desember nanti.

"Semua orang harus mendukung percepatan penanganan Covid-19. Untuk itu, mari kita patuhi protokol kesehatan yang terus dikampanyekan oleh tim gugus tugas, ini merupakan tanggung jawab kita bersama," tutur Yosep kepada wartawan usai acara deklarasi bersama, Jumat lalu di Mapolres Mentawai.

Ia juga mengucapkan banyak terimakasih kepada Polres Mentawai yang mendeklarasikan dan membagikan masker gratis kepada masyarakat. Hal tersebut merupakan kepedulian dan tak ada alasan lagi bagi masyarakat untuk tidak memakai masker.

Disamping mematuhi protokol kesehatan, dia juga mengimbau seluruh peserta, pengusung dan relawan untuk melaksanakan kampanye yang aman, tertib dan damai, sehingga Pilgub nanti berjalan lancar dan sukses.

"Kepada tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan pihak yang terkait ikut berpartisipasi dalam menyampaikan pesan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, karena masih banyak masyarakat yang belum begitu patuh terhadap protokol kesehatan," paparnya.

Dia berharap masyarakat dapat membiasakan hidup dengan pola adaptasi kebiasaan baru Covid-19, sehingga meminimalisir penyebaran wabah virus corona dan ke depan virus tersebut bisa lenyap dari permukaan. (*)

loading...
Reporter : Redi /  Editor : Agoes Embun

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]