Korban Corona Melonjak di Pekanbaru, Rusunawa Disiapkan untuk Isolasi


Kamis, 17 September 2020 - 14:48:39 WIB
Korban Corona Melonjak di Pekanbaru, Rusunawa Disiapkan untuk Isolasi Ilustrasi. Net

HARIANHALUAN.COM-Kasus terpapar virus corona masih terus melonjak di  Kota Pekanbaru, Riau. Hal ini mengakibat ruang isolasi di seluruh Rumah Sakit sudah hampir  penuh.

"Data per Selasa (15/9/2020) dari 22 rumah sakit yang dapat menampung pasien positif COVID- 19 di Pekanbaru saat ini hanya tersedia 96 ruang isolasi untuk menampung pasien," kata Plh Kepala Diskes dr Zaini Rizaldy, Kamis (17/9/2020).

Kata dia, akibat trend kasus konfirmasi COVID-19 terus di angka seratusan maka ruangan isolasi di RS pemerintah dan swasta nyaris penuh.

Dikatakan dia, jumlah pasien konfirmasi positif COVID-19 sesuai data dari Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru totalnya sudah 579 orang.

"Mereka menjalani isolasi di 22 rumah sakit yang tersebar di Kota Pekanbaru dan kini ruang isolasi khusus pada tujuh rumah sakit penuh dan tidak mampu lagi menampung pasien positif yang menjalani isolasi," katanya.

Karena itu lanjut dia, kini Pemerintah Kota Pekanbaru telah menyiapkan rumah sehat di Rusunawa Rejosari untuk pasien positif COVID-19 menjalani isolasi untuk Orang Tanpa Gejala (OTG).

"Kini sudah tersedia 30 tempat tidur untuk perawatan pasien positif berstatus OTG yang menjalani isolasi dari kapasitas 360 tempat tidur," tukasnya. (*)
 

loading...
 Sumber : Antara /  Editor : Dodi
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]