Dua Motor Listrik Terpajang di Kantor PLN UIW Sumbar, Tanda Dimulainya Electrifying Lifestyle


Kamis, 17 September 2020 - 17:05:08 WIB
Dua Motor Listrik Terpajang di Kantor PLN UIW Sumbar, Tanda Dimulainya Electrifying Lifestyle Dua sepeda motor listrik dipajang di halaman Kantor PLN UIW Sumbar.

HARIANHALUAN.COM – PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumbar terus mengenalkan era baru Electrifying Life Style dengan menghadirkan dua unit motor listrik di pintu masuk Kantor Induk PLN UIW Sumbar sejak Minggu (13/09). Kehadiran dua motor listrik tersebut merupakan upaya PLN untuk meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mulai beralih menggunakan peralatan elektronik yang modern, efisien dan ramah lingkungan. 

Menurut General Manager PLN UIW Sumbar Bambang Dwiyanto, PLN ingin mengkampanyekan gaya hidup kekinian yang praktis dan bebas polusi. PLN berharap dengan dipajang, masyarakat dapat melihat dan mengetahui secara langsung keunggulan dari motor listrik. "Alhamdulillah responnya positif dan cukup antusias. Mereka boleh berfoto ataupun bertanya terkait motor listrik, kami dengan senang hati akan menjelaskan,” ungkap Bambang. 

Dia juga menyampaikan perlunya beralih ke motor listrik yang lebih hemat dan berdampak positif pada devisa Negara mengingat neraca perdagangan didominasi oleh impor bahan bakar minyak serta elpiji. Saat ini kehadiran motor listrik memang masih relatif sedikit bila dibandingkan kendaraan berbahan bakar minyak. 

Namun seiring dengan teknologi yang semakin maju dan harga yang semakin murah maka motor listrik diyakini dapat menjadi pilihan tepat di masa depan. Bila dikomparasi, motor listrik lebih hemat 70 % dibanding motor minyak. Satu kWh (kilo Watt hour) listrik bisa digunakan untuk berkendara sejauh 30 kilo meter dengan harga per kWh Rp 1.467. sehingga untuk menempuh perjalanan sekitar 60 km maka motor listrik hanya memerlukan biaya sekitar Rp3.000. 

Sedangkan, motor dengan bahan bakar minyak membutuhkan 1,5 L atau sekitar Rp11.000 untuk menempuh perjalanan dengan jarak yang sama. Motor listrik pun dapat diisi ulang di Rumah atau pada SPLU (stasiun pengisian listrik umum) yang sudah banyak tersebar di Sumatera Barat. Kehadiran motor listrik juga sejalan dengan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 55 tahun 2019 Percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (Battery Electric Vehicle) untuk Transportasi Jalan. 

"PP ini tentu mendukung kehadiran motor listrik yang mendukung kehidupan modern yang hemat, praktis dan ramah lingkungan. PLN siap menghadapi era electrifying lifestyle melalui suplai listrik yang andal demi memberikan pelayanan terbaik pada pelanggan. Jadi tunggu apa lagi, ayo segera beralih menggunakan motor listrik. Lebih hemat, lebih bersih, dan bebas polusi," tutup Bambang. (*)

loading...
 Sumber : rel /  Editor : Agoes Embun

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 05 Oktober 2020 - 12:43:30 WIB

    Jokowi Ungkap Dua Masalah Kronis Garam Rakyat Indonesia

    Jokowi Ungkap Dua Masalah Kronis Garam Rakyat Indonesia HARIANHALUAN.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkap dua masalah utama yang dihadapi dalam hal serapan garam rakyat. Pertama, dari sisi rendahnya kualitas garam rakyat sehingga tidak memenuhi standar kebutuhan industri.
  • Jumat, 02 Oktober 2020 - 20:14:08 WIB

    Dua Petinggi PT Unilever Indonesia Mundur

    Dua Petinggi PT Unilever Indonesia Mundur HARIANHALUAN.COM - Terjadi perubahan petinggi PT Unilever Indonesia Tbk. Hal itu lantaran Presiden Komisaris Maurits Daniel Rudolf Lalisang dan Presiden Direktur Hemant Bakshi mengundurkan diri..
  • Sabtu, 22 Agustus 2020 - 12:18:55 WIB

    Dua Orang Pennggali Emas Mendadak Tajir Setelah Temukan Bongkahan Emas

    Dua Orang Pennggali Emas Mendadak Tajir Setelah Temukan Bongkahan Emas HARIANHALUAN.COM - Tiba-tiba saja, dua orang penggali emas di Australia Selatan mendadak tajir. Mereka menemukan dua bongkahan emas besar senilai AUD 350.000 atau US$ 250.000 setara Rp 3,7 miliar (kurs Rp 14.500/US$). .
  • Rabu, 19 Agustus 2020 - 17:24:12 WIB

    Gara-gara Dua Hal Ini Rupiah Merosot ke Rp 17.000 per Dolar AS

    Gara-gara Dua Hal Ini Rupiah Merosot ke Rp 17.000 per Dolar AS HARIANHALUAN.COM - Nilai tukar dolar Amerika Serikat (AS) terhadap rupiah bisa tembus atau menguat ke level Rp 17.000. Saat ini saja, nilai tukar dolar AS terhadap rupiah masih fluktuasi, bahkan beberapa hari lalu hampir meny.
  • Selasa, 07 Juli 2020 - 12:59:09 WIB

    Dua Pekan Jelang Idul Adha, Harga Bahan Pokok Terpantau Stabil di Agam

    Dua Pekan Jelang Idul Adha, Harga Bahan Pokok Terpantau Stabil di Agam HARIANHALUAN.COM - Dua pekan jelang Idul Adha 1441 Hijriah, sejumlah harga kebutuhan pokok di pasar Inpres Lubuk Basung, Kabupaten Agam masih stabil. “Kemaren kita lakukan cek lapangan, kita temui harga sejumlah komoditi te.

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]