Kenapa Gim Among Us Bisa Mendadak Viral? Ini Fakta-faktanya


Kamis, 17 September 2020 - 17:50:29 WIB
Kenapa Gim Among Us Bisa Mendadak Viral? Ini Fakta-faktanya Gim Among Us

HARIANHALUAN.COM - Dunia dihebohkan dengan online gim sejenis permainan werewolf. Gim yang telah lama rilis ini mengisahkan tentang perjalanan 10 kru pesawat yang terjebak dengan 1 sampai 3 pengkhianat atau pembunuh yang diberi julukan impostor. Among Us menjadi booming setelah YouTuber ternama Pewdiepie memainkan game ini. 

Dalam game ini, terdapat 4 hingga 10 pemain yang masing-masing diberi tugas selama permainan. Selain harus menyelesaikan tugas, mereka juga harus waspada dengan keberadaan impostor yang ada di sekitar mereka. Penasaran dengan game Among Us? Simak dulu lima fakta uniknya! 

1. Dimainkan oleh YouTuber nomor satu dunia, PewDiePie
Dari awal kemunculan game ini, tidak begitu banyak gamer yang tertarik untuk memainkannya. Namun, semenjak Pewdiepie memainkan game ini, semakin banyak orang yang penasaran untuk mencobanya. Diawali dengan live streaming yang ia tayangkan pada beberapa hari lalu, banyak orang yang mengikuti jejaknya untuk bermain game ini.

2. Map dalam game Among Us
Ada beberapa map yang ada di dalam game ini, salah satunya The Skeld. Map ini menggambarkan latar suasana pesawat luar angkasa dengan cafetaria sebagai ruang utama yang digunakan untuk berdiskusi mencari sang impostor. Ada dua map lainnya yang harus kamu coba. Tentu saja kamu harus menguasai tugas-tugas di dalamnya. Itu karena masing-masing map memiliki tugas dan ruang yang berbeda satu sama lain.

3. Bermain sebagai kru pesawat (crewmate)
Saat memainkan peran sebagai kru pesawat, kamu harus paham akan tugas-tugasmu. Untuk mengetahui di manakah posisi tugas yang harus dikerjakan, kamu bisa membuka map pada bagian kanan layar. Namun, tunggu dulu, tugasmu tidak hanya yang tampak pada menu task dan map saja. Kamu pun harus menemukan siapakah sang impostor sebelum ia membunuh seluruh kru pesawat, termasuk kamu.

4. Bermain sebagai hantu (ghost)
Saat terbunuh atau terbuang dari pesawat, kamu masih dapat bermain. Kamu masih diberi kewajiban untuk menyelesaikan tugas sebagai kru pesawat. Kamu pun dapat melihat dan menjelajah isi pesawat tanpa terlihat oleh pemain lain yang masih hidup. Dengan kebebasan ini, kamu bisa menyelesaikan tugas dengan cepat. Namun sayang, kamu tidak dapat berdiskusi, bahkan mengabarkan kepada kru yang masih hidup tentang siapakah impostor yang sebenarnya.

5. Bermain sebagai impostor
Inilah peran yang paling bikin deg-degan. Pada peran ini, kamu ditugaskan untuk membunuh seluruh kru tanpa ketahuan hingga akhir permainan. Selama menjalankan tugas sebagai impostor, kamu dibekali kemampuan untuk menyabotase beberapa hal, seperti mematikan lampu hingga merusak reaktor pesawat untuk mengalihkan perhatian.

Selain itu, kamu juga mampu bertransportasi melalui ventilasi yang telah disediakan pada map. Jika pada permainan terdapat impostor lebih dari satu, salah satu impostor yang terbuang dari pesawat juga dapat menjadi ghost yang masih bisa membantu impostor lainnya. Gim ini tidak hanya tentang fitnah memfitnah, melainkan tentang taktik dan kemampuan komunikasi yang baik dalam mendapatkan kepercayaan orang lain.

Jika tertantang untuk mencobanya, game ini tersedia gratis untuk perangkat Android dan iOS. Namun, kamu perlu membayar untuk versi PC. Kamu bisa memainkan game ini bersama teman-temanmu saat waktu luang. Cocok banget nih dimainkan pas pandemik. Selamat bermain! (*)

loading...
 Sumber : IDN Times /  Editor : Agoes Embun
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 21 Juni 2020 - 13:36:25 WIB

    Kenapa Facebook dan Twitter Kembali Hapus Video Donald Trump?

    Kenapa Facebook dan Twitter Kembali Hapus Video Donald Trump? HARIANHALUAN.COM - Facebook dan Twitter kembali menghapus video yang dipostingkan oleh akun milik Donald Trump. Hal ini bukan pertama kali terjadi pada presiden AS tersebut. Paling baru, video yang dipostingkan Donald Trump b.
  • Selasa, 26 Mei 2020 - 16:19:18 WIB

    Zoom Nonaktifkan Sementara Layanan Giphy, Kenapa?

    Zoom Nonaktifkan Sementara Layanan Giphy, Kenapa? HARIANHALUAN.COM -- Layanan Giphy dihentikan sementara di fitur chat  Zoom. Dalam blog resminya, Zoom menuliskan bahwa hal ini dilakukan sementara, sampai kemanan tambahan pada Zoom telah dipasang..
  • Jumat, 15 Mei 2020 - 21:02:27 WIB

    Google Mendadak Alami 'Krisis' Laptop, Kenapa Nih?

    Google Mendadak Alami 'Krisis' Laptop, Kenapa Nih? HarianHaluan.com - Google dilaporkan sedang alami 'krisis' laptop dan belum bisa memfasilitasi kebutuhan karyawan barunya..
  • Kamis, 14 Mei 2020 - 15:40:31 WIB

    Bos Xiaomi Dicap Tukang Bohong oleh Warganet, Loh Kenapa?

    Bos Xiaomi Dicap Tukang Bohong oleh Warganet, Loh Kenapa? HarianHaluan.com - Bos Xiaomi Lei Jun dicap pengkhianat dan penipu oleh warganet. Hal itu karena dirinya tertangkap basah menggunakan iPhone saat mengunggah postingan di media sosial Weibo. Dalam postingan tersebut muncul gam.
  • Sabtu, 29 Februari 2020 - 09:05:25 WIB

    Kenapa Game Worm Zone Lebih Menarik dari Slither.io, Ini Alasannya!

    Kenapa Game Worm Zone Lebih Menarik dari Slither.io, Ini Alasannya! TEKNO, HARIANHALUAN.COM -- Beberapa waktu yang lalu ada game yang cukup menarik perhatian dan menarik minat. Game ini cukup simple padahal mode game yang sama sudah ada cukup lama. Tapi, kenapa game ini lebih dikenal? Berikut.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]