Pelebaran Bahu Jalan di Pariaman Ini akan Tuntas Desember 2020


Kamis, 17 September 2020 - 19:32:33 WIB
Pelebaran Bahu Jalan di Pariaman Ini akan Tuntas Desember 2020 Asrizal

HARIANHALUAN.COM - Pekerjaan pelebaran bahu jalan, dari simpang Kantor PUPR dan Pertanahan Kota Pariaman ke simpang Ujung Batung, bobot kerjanya baru 10 persen lebih kurang. Mulai dikerjakan oleh rekanan sesuai kontrak tanggal 24 Juli 2020, dengan panjang hampir 1 kilometer. Penggalian bahu jalan setelah dilakukan, akan diisi dengan agregat sesuai mutunya.
    
"Kini lagi menunggu hasil uji labor terhadap material penimbun bahu jalan yang dikerjakan," kata Kepala Dinas PUPR  dan Pertanahan Kota Pariaman, Asrizal, yang dihubungi harianhaluan.com, Kamis (17/9-2020).
    
Penggunaan material untuk pekerjaan tersebut selalu mengacu kepada hasil uji labor, sehingga hasil akhir pekerjaan tetap bermutu.
    
"Selain itu, jalan tersebut akan diaspal ulang, jadi pekerjaan bahu jalan yang baik sangat mendukung pekerjaan aspal ulang yang akan dilakukan. Bahu jalan itu, setelah ditimbun dengan agregat, baru diaspal lapis ulang," sebut Asrizal.
   
Dana pekerjaan dari APBD, besarnya Rp1,45 miliar, diharapkan selesai sesuai kontrak, yaitu pada Desember 2020. Lebar jalan yang ada kini lebih kurang 4 meter dan nantinya akan menjadi 6 meter, termasuk bahu jalan.
Terkait pelaksanaan pekerjaan di lapangan, pihak Asrizal akan terus melakukan pengawasan sesuai fungsinya.(*)
 

loading...
Reporter : Trisnaldi /  Editor : Nova Anggraini
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 13 November 2015 - 19:13:29 WIB

    Pelebaran Jalur Simpang Gudang-Balai Selasa Dimulai

    TAHUN 2016

    Agam, Haluan — Pelebaran jalan Utama Menuju Lubuk Basung sepanjang 2,5 Km dari Pasar Balai Selasa-Simpang Gudang Manggopoh, Kecamatan Lubuk Basung, Kabupaten Agam, direncanakan bakal d.

  • Rabu, 06 Mei 2015 - 19:06:08 WIB

    Pelebaran Jalan Nasional Pessel Masih Tahap Tender

    PAINAN, HALUAN — Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno, dihadapan warga Silaut, Pessel menyebutkan, lanjutan pelebaran Jalan Nasional Lintas Barat Sumatera sudah me­masuki tahap tender.

    Hal itu diung­kapkan Irwan Pra.


KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]