Lolos Seleksi Mandiri PNP? Begini Pengisian Data untuk Daftar Ulang


Jumat, 18 September 2020 - 06:32:09 WIB
Lolos Seleksi Mandiri PNP? Begini Pengisian Data untuk Daftar Ulang Dok PNP

HARIANHALUAN.COM - Terkait pengumuman Seleksi Mandiri Tahun Akademik 2020 di Politeknik Negeri Padang (PNP), ada sejumlah  informasi penting termasuk langkah-langkah apa saja yang harus dilakukan mahasiswa cadangan saat daftar ulang, salah satunya mengenai pengisian data.

Wakil Direktur 1, Revalin Herdianto menjelaskan, pengisian data bisa dilakukan secara online pada link https://ukt.pnp.ac.id. Menggunakan Browser Microsoft Edue atau Opera) dan mengunggah berkas yang diminta.

Berkas itu yakni, bukti pendaftaran online Seleksi Mandiri, bukti pendaftarna KIP-K di https://kip-kuliah.kemendikbud.go.id (jika ada), sertiflikat prestasi yang diperoleh (jika ada), surat keterangan penghasilan orang tua/daftar gaji dari pimpinan kantor/instansi masing-masing bagi pekerjaan orang tuanya PNS/TNI/POLRI/BUMN/BUMD/BUMS).

Selanjutnya, SK Pensiun (bagi orang tuanya Pensiunan PNS/TNI/POLRI/BUMN/BUMD/BUMS), surat keterangan tidak mampu/surat keterangan penghasilan bagi pekerjaan orang tuanya selain PNS/TNI/POLRI/BUMN/BUMD/BUMS, Kartu Keluarga, Kartu Indonesia Pilar, Kartu Indonesia Sehat, JamkesTas, Jamkesda, BPJS, kartu jaminan sosial lainnya (jika ada), surat keterangan penerima bantuan Raskin (jika ada), surat keterangan masih kuliah bagi kakak/adik (jika ada), bukti pambayaran listrik/PDAM (jika ada).

Ditambah dengan foto rumah tampnk depan, ruang tengah, kamar mandi/WC/MCK, dapur dan kamar tidur. Lalu, membuat testimoni kehidupan dan surat permohonan untuk diterima sebagai mahasiswa program KIP kuliah (bagi calon mahasiswa yang akan mengajukan sebagai penerima program KIP Kuliah) baik yang sudah punya nomor pendaftaran KIP-K ataupun belum.

Kemudian, pas photo dengan ketentuan sebagai berikut, baju putih polos tidak memakai lambang sekolah, tidak berkacamata, laki-laki berdasi dan bagi wanita yang berjilbab menggunakan jilbab putih.

"Latar belakang foto bagi laki-laki berwarna biru dan wanita berwarna merah," ujar Revalin.

Sementara, surat perbyataan berisi tentang bebas NAPZA (Narkotika, Alkohol, Psikotropika dan Zat Aditif lainnya), berbadan sehat (tidak memiliki penyakit yang tidak akun mengganggu proses pembelajaran/praktek), tidak buta warna (khusus untuk yang memilih program studi Teknik Elektronika, Teknik Listrik. Teknik Telekomunikasi,

Teknik Komputer, Manajemen Informatika, Teknologi Rekayasa Perangkat Lunak dan Teknologi Rekayasa Instalasi Listrik), berjanji mematuhi peraturan akademik Politeknik Negeri Padang Surat Pernyataan diberi materai Rp6000 dan ditandatangani oleh calon mahasiswa, serta diketahui orang tua. (*)

loading...
Reporter : Milna Miana /  Editor : Milna Miana

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 24 September 2020 - 20:21:58 WIB

    Wah..! Di Sumbar Cuma DEK Yayasan Pendidikan Satu-satunya Lolos Proposal Dana POP

    Wah..! Di Sumbar Cuma DEK Yayasan Pendidikan Satu-satunya Lolos Proposal Dana POP HARIANHALUAN.COM - Yayasan Dedikasi Edukasi Kualiva (DEK) menjadi satu-satunya organisasi pendidikan yang lolos evaluasi proposal Program Organisasi Penggerak (POP) di Sumbar..
  • Rabu, 26 Agustus 2020 - 14:49:01 WIB

    Alhamdulillah, 20 Siswa SMART Lolos Seleksi PTN 2020

    Alhamdulillah, 20 Siswa SMART Lolos Seleksi PTN 2020 HARIANHALUAN.COM - Sudah bukan menjadi rahasia umum jika kuliah masih menjadi barang mewah untuk sebagian orang di Indonesia. Namun anggapan itu bisa dipatahkan oleh SMART Ekselensia Indonesia (SMART). Alhamdulillah, dua pulu.
  • Ahad, 26 Juli 2020 - 18:02:26 WIB

    14 Orang Lolos SBMPN PNP-MSU Malaysia, Ini Nama-namanya

    14 Orang Lolos SBMPN PNP-MSU Malaysia, Ini Nama-namanya HARIANHALUAN.COM - Hasil Seleksi Bersama Masuk Politeknik Negeri (SBMPN) Program Studi (Prodi) Manajemen Informatika Politeknik Negeri Padang kerjasama dengan Management and Science University (MSU) Malaysia telah diumumkan..
  • Senin, 06 Juli 2020 - 18:33:03 WIB

    Cara Mengecek Lolos SBMPTN, Buka Alamat Web Ini

    Cara Mengecek Lolos SBMPTN, Buka Alamat Web Ini HARIANHALUAN.COM - Setelah mendaftar SBMPTN dan juga mengikuti tesnya maka selanjutnya adalah menunggu dan mulai melihat pengumuman SBMPTN. Nah, jangan sampai terlewat untuk melihat pengumuman tersebut dengan cara melihat .
  • Sabtu, 04 Juli 2020 - 10:27:26 WIB

    Ini Panduan untuk Daftar Ulang Bagi yang Lolos SBMPTN 2020

    Ini Panduan untuk Daftar Ulang Bagi yang Lolos SBMPTN 2020 HARIANHALUAN.COM - Perubahan jadwal pengumuman SBMPTN 2020 membuat calon peserta mengatur ulang rencana untuk kuliah. Apakah detikers salah satu orang yang sedang sibuk mempersiapkan hal ini?.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]