Inilah Negara Terbanyak Mengunduh TikTok, Indonesia Salah Satunya


Jumat, 18 September 2020 - 07:52:07 WIB
Inilah Negara Terbanyak Mengunduh TikTok, Indonesia Salah Satunya Ilustrasi

HARIANHALUAN.COM - Siapa yang tidak tahu TikTok? Aplikasi asal Cina yang sedang naik daun ini telah menjadi daya tarik masyarakat hampir di seluruh dunia dan menjadi aplikasi paling viral berdasarkan data bulan Agustus 2020. Walau begitu, Cina bukanlah negara yang paling banyak mengunduh TikTok.

Faktanya, menurut data dari Sensor Tower, seperti dilansir dari Teknologi.id (Haluan Media Group), Jumat (18/9), tercatat sebanyak 11 persen dari total unduhan TikTok berasal dari negara Indonesia. Ini membuat Indonesia menduduki posisi puncak dari segi pengunduhan TikTok, disusul Brazil dengan total unduhan 9 persen.

Sebanyak 63,3 juta pengunduhan aplikasi non-game didapat dari aplikasi TikTok yang mengalami peningkatan dari Agustus 2019 sebanyak 1,6 persen. Aplikasi non-game lain yang paling banyak kedua diunduh di seluruh dunia ialah aplikasi konferensi video Zoom, dengan total unduhan lebih dari 52,2 juta.

Angka tersebut merupakan 22,2 kali kelipatan jumlah unduhan dibandingkan Agustus 2019. Negara yang paling banyak mengunduh Zoom adalah India dengan 25 persen, diikuti Amerika Serikat dengan 19,5 persen.

Termasuk ke dalam lima besar aplikasi non-game yang juga paling banyak di-install ialah Facebook, Instagram, dan WhatsApp. Berdasarkan data dari Sensor Tower, hasil perhitungan tersebut mencakup unduhan untuk App Store dan Google Play di seluruh dunia rentang 1 Agustus 2019 hingga 31 Agustus 2020. (*)

 Sumber : Haluan Media Group /  Editor : Milna Miana

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]