Cegah Bencana Terulang, Ratusan Pohon Ditanam di Padang Alai Pasaman


Jumat, 18 September 2020 - 11:28:35 WIB
Cegah Bencana Terulang, Ratusan Pohon Ditanam di Padang Alai Pasaman Camat Panti, Azwar saat melakukan penanaman pohon dibekas lokasi bencana alam di Padang Alai, Panti.

PASAMAN, HARIANHALUAN.COM -- Camat Panti, Azwar mengapresiasi upaya TNI melakukan gerakan menanam pohon dibekas lokasi bencana alam di Padang Alai, Nagari Panti Selatan, Kecamatan Panti, Kabupaten Pasaman. 

"Gerakan penanaman pohon itu merupakan bukti TNI bagian terdepan untuk pelestarian alam dan lingkungan. Ini menandakan bahwa TNI semakin manunggal bersama rakyat," kata Azwar saat dihubungi, Jumat (18/9/2020).

Gerakan menanam pohon itu, bahagian dari program penghijauan. Ia menyebutkan, bahwa kegiatan itu bukan akhir dari kegiatan, melainkan awal untuk menggerakkan seluruh elemen masyarakat agar peduli terhadap kelestarian hutan. 

"Kami (Pemerintah Kecamatan) dan masyarakat sangat berterima kasih atas prakarsa dari jajaran TNI Kodim 0305 Pasaman melakukan penanaman pohon di lokasi bekas bencana alam di wilayah kecamatan kami," ujarnya.

Dikatakan, ada ratusan pohon ditanam di area tersebut. Adapun jenisnya berupa mahoni dan durian. Ia berharap, pohon-pohon tersebut dijaga keberadaannya.

Kegiatan penanaman pohon di Padang Alai ditujukan untuk mencegah terjadinya bencana serupa, yakni banjir dan longsor seperti beberapa waktu lalu. Harapannya,  gerakan penanaman itu dapat bermanfaat bagi masyarakat setempat.

"Saya berharap warga membantu merawat bibit-bibit pohon yang ditanam anggota TNI. Rawatlah tanaman itu dengan baik, sehingga memberikan kelestarian alam nantinya," katanya. (*)

 

loading...
Reporter : Yudi Lubis /  Editor : Rahma Nurjana

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]