Abdul Rahman, Sosok Pemimpin Good Image yang Siap Kembali Membangun Sosel


Jumat, 18 September 2020 - 17:11:37 WIB
Abdul Rahman, Sosok Pemimpin Good Image yang Siap Kembali Membangun Sosel Pasangan calon bupati Solsel

HARIANHALUAN.COM - Menjabat sebagai pertahana, Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Solok Selatan, Abdul Rahman bakal maju kembali dalam Pemilihan Bupati Solsel 2021-2026. Rahman mengandeng Rosman Effendi sebagai calon wakil bupati pada Pilkada serentak 9 Desember 2020 mendatang.

“Berbagai tahapan pendaftaran telah kami lalui diantaranya ke Nasdem untuk mendapat rekomendasi. Alhamdulillah Partai Gerindra dalam Rapat Koordinasi dan Konsolidasi Partai Gerindra Sumatra Barat di Padang telah menetapkan dan mengusung kami berdua pada Pilkada 9 Desember mendatang," katanya, Jumat (18/9).

Rahman mengaku tertarik mengandeng Rosman karena ia merupakan salah satu inisiator pemekaran Solok Selatan. Tidak hanya itu, wakilnya itu juga turut mengawal Kabupaten Solok Selatan hingga berdiri.

Sebelumnya, Kabupaten Solok Selatan merupakan daerah pemekaran dari Kabupaten Solok. Pembentukan Kabupaten tersebut tertera dalam Undang-Undang Nomor 38 Tahun 2003 tentang pembentukan Kabupaten Solok Selatan, Kabupaten Dharmasraya dan Kabupaten Pasaman Barat di Sumatra Barat dan diresmikan pada 7 Januari 2004 oleh Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia (RI) di Jakarta.

Melalui Pilkada serentak 9 Desember 2020 mendatang Rahman-Rosman bakal melanjutkan pemikiran-pemikiran pembangunan Kabupaten Solok Selatan di awal pemekarannya. Disisi lain, masyarakat Kabupaten Solok Selatan menilai Abdul Rahman merupakan pemimpin yang memiliki citra yang baik dan mempunyai good image di mata masyarakat.(*)

loading...
Reporter : Merinda Faradianti /  Editor : Heldi Satria

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]