Pasar Maninjau Terbakar, Sembilan Bangunan Dilaporkan Hangus


Sabtu, 19 September 2020 - 00:04:00 WIB
Pasar Maninjau Terbakar, Sembilan Bangunan Dilaporkan Hangus Kebakaran di Pasar Maninjau.

HARIANHALUAN.COM - Kebakaran terjadi simpang empat Pasa Maninjau, Jorong Pasa Maninjau, Nagari Maninjau, Kecamatan Tanjung Raya pada Jumat (18/9/2020) sekitar pukul 20.40 WIB. Setidaknya, empat unit rumah, empat unit toko dan sebuah pangkalan ojek dilaporkan hangus dilahap si gulambai. 

Satgas BPBD Kabupaten Agam yang dipimpin Kasi Kedaruratan, Ismar Budi Septa turun langsung kelapangan membantu melakukan penanganan dan pendataan bersama dengan Damkar Kabupaten Agam, Polsek, TNI, Puskesmas, Pemerintah Kecamatan, Nagari didampingi Wali Nagari serta dibantu satu unit armada Damkar dari Padang Pariaman.

"Kita mendapatkan informasi dari masyarakata bahwasanya ada kebakaran di simpang empat pasar Maninjau. Sekitar sembilan bangunan dilahap api, sedangkan untuk penyebab kebakaran belum diketahui," kata Budi kepada sejumlah wartawan di Agam. 

Dia menyebut, ada empat rumah milik penduduk, kemudian ada satu studio foto, satu toko sendal, satu toko perlengkapan pancing, satu konter handphone dan satu pangkalan ojek. "Setelah kita menurunkan tim ke lokasi kebakaran, api berhasil diatasi. Hingga malam ini, masih dalam pendinginan. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini," jelas Budi. (*)

loading...
 Editor : Agoes Embun

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]