Selama Pandemi, Politeknik ATI Padang Ubah Strategi Pembelajaran


Sabtu, 19 September 2020 - 12:12:28 WIB
Selama Pandemi, Politeknik ATI Padang Ubah Strategi Pembelajaran Dok Politeknik ATI Padang.

HARIANHALUAN.COM - Selama pandemi virus Corona atau Covid-19, Politeknik ATI Padang terus menggelar perkuliahan online atau daring. Langkah pertama yang dijalan untuk kelas teori dengan menerapkan protokol Covid-19 ketat. Harapanya pademi segera bisa berakhir.

Hal itu disampaikan Pudir 1 Politeknik ATI Padang, Harmiwati saat dialog di PadangTV, dikutip Harianhaluan.com, Sabtu (19/9/2020).

"Hanya saja dengan kondisi Covid-19 yang tidak menentu, perkuliahan praktek yang diawalnya bisa dilaksanakan namun terpaksa tidak bisa dilaksanakan," kata Harmiwati.

Oleh karena itu, pihaknya mengambil kebijakan bahwa perkuliahan praktek tetap dijalankan dengan sistem online. Maka itu dosen diminta membuat video pratikum dengan begitu didalam ruangan hanya dihadirkan 1 dosen dan analis.

"Jadi analis dan dosen menjalankan pratikum yang seharusnya dijalankan oleh mahasiswa. Jadi setelah dipratikumkan dan di setelah itu diberikan ke mahasiswa data yang telah diambil dosen," ujar Harmiwati.

Dia menambahkan, untuk perkuliahan selama pandemi ini pihaknya menggunakan beberapa teknologi. Seperti, perkuliahan dilakukan zoom, dan WhatsApp classroom. (*)

loading...
Reporter : Milna Miana /  Editor : Milna Miana

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]