Enggak Butuh Modal Besar, Ini Keuntungan Bisnis Bidang Jasa


Sabtu, 19 September 2020 - 13:30:53 WIB
Enggak Butuh Modal Besar, Ini Keuntungan Bisnis Bidang Jasa Sektor jasa

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Anda lagi mencari peluang bisnis yang menjanjikan tapi terkendala modal? Mungkin bisnis yang satu ini bisa menjadi solusi: Bisnis Jasa. 

Bisnis jasa merupakan bidang jenis usaha yang menggunakan keahlian seseorang. Apalagi di saat ini, sudah banyak bisnis jasa yang ditekuni oleh sejumlah orang dan kalangan.

Bisnis jasa saat ini juga sudah mulai ditawarkan dalam dunia online. Seperti hadirnya ojek online (ojol) dan jasa cleaning online.

Bisnis jasa ini merupakan bentuk bisnis yang menawarkan tindakan bersifat fisik dan nonfisik. Yang terpenting dalam usaha jenis ini adlaah bagaimana mereka dapat memberikan kepuasan bagi konsumen.

Melansir dari buku 50 Bisnis Jasa Menguntungkan: Modal Tekad Untung Berlipat, karya Zulbiadi Latief, Jakarta, Sabtu (19/9/2020). Berikut beberapa kelebihan dari berbisnis di bidang jasa.

1. Tidak memerlukan modal yang besar selama jenis usaha tidak tergolong industri besar. Hal yang dibutuhkan adalah tekad, keterampilan, ide, pelayanan, bakat, atau kepandaian yanng memberikan nilai tambahan dan kepuasan bagi konsumen.

2. Bisnis jasa yang dijalankan murni bersifat intangible tidak mengenal adanya purchasing stock. Artinya, bisnis ini tidak membutuhkan persiapan yang konsisten dan berulang-ulang.

3. Tidak perlu repot mendistribusikan, menghitung dan mengawasi product circulation. Cukup memfokuskan pada pelayanan yang akan diberikan pada konsumen.

4. Tidak diperlukan produk circulation, tidak akan pernah ada capital settling of product atau pengendapan modal produk yang disebabkan belum terjualnya produk di pasar.

5. Tidak memerlukan adanya gudang stok untuk sirkulasi produk atau bahan baku. Kecuali, cadangan bahan dan peralatan kerja yang jumlah tentunya tidak banyak. (*)

loading...
 Sumber : okezone.com /  Editor : Rahma Nurjana

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]