Seorang Perempuan Curi Ponsel dalam Masjid, Eh Terekam CCTV


Sabtu, 19 September 2020 - 14:05:48 WIB
Seorang Perempuan Curi Ponsel dalam Masjid, Eh Terekam CCTV Perempuan di Cianjur terekam CCTV mencuri ponsel di masjid

CIANJUR, HARIANHALUAN.COM - Seorang perempuan melakukan pencurian di Masjid Kaum Ciranjang Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Pelaku berhasil membawa kabur telepon genggam dari tas korban. Aksi pencurian tersebut ternyata terekam CCTV. 

Informasi yang dihimpun, pencurian itu terjadi pada Jumat (18/9) sore. Saat jam istirahat, korban yang merupakan pegawai toko swalayan datang ke Masjid Kaum Ciranjang untuk menunaikan salat ashar.

Korban kemudian menitipkan tas pada temannya, sebab hendak mengambil wudhu. Saat korban ke tempat wudhu dan temannya salat, seorang perempuan di samping teman korban yang merupakan pelaku pencurian langsung menjalankan aksinya.

Dalam video CCTV yang merekam aksi pencurian tersebut, tampak pelaku yang duduk dengan masih mengenakan mukena, memasukkan tas korbannya ke dalam mukena.

Kurang dari dua menit, pelaku sudah berhasil membawa gawai yang ada di dalam tas dan langsung berbenah membereskan mukena kemudian pergi.

"Kejadiannya sekitar pukul 16.00 WIB, saat salat ashar. Istri saya nitip tas ke temannya, karena mau ambil wudhu. Tapi kemudian temannya itu salat, posisi tas di belakangnya. Di momen itu pelaku mencuri HP istri saya," ujar Jodi Muhammad Yunus, suami korban via telepon seluler, Sabtu (19/9/2020).

Menurutnya dari keterangan petugas di masjid Kaum Ciranjang, pelaku sudah ada di masjid tersebut sejak pukul 12.00 Wib dan beberapa kali berpindah tempat duduk sambil mengamati sekitar.

"Jadi mungkin dari siang itu sudah mencari korban, kebetulan yang jadi korban itu istri saya," tuturnya.

Menurutnya pelaku berhasil membawa kabur telepon seluler. Namun beruntung uang dan dompet tidak berhasil diambil. "Yang hilang HP, rencananya mau lapor polisi supaya pelaku bisa ditangkap dan tidak ada korban lainnya," tegasnya.

Sementara itu Kapolsek Ciranjang Kompol Kuslin, mengaku belum menerima laporan resmi. Tetapi pihaknya akan menurunkan anggota untuk menyelidiki kasus aksi pencurian di dalam masjid tersebut.

"Kami akan tetap tindaklanjuti dengan memeriksa saksi atau meminta keterangan. Sambil menunggu laporan resmi," ungkapnya. (*)

loading...
 Sumber : detik.com /  Editor : Rahma Nurjana

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 31 Oktober 2020 - 06:45:02 WIB

    Aduh, Seorang Penumpang  Ferry Merak-Bakauheni Terjun ke Laut

    Aduh, Seorang Penumpang  Ferry Merak-Bakauheni Terjun ke Laut HARIANHALUAN.COM-Pencarian seorang pria penumpang kapal Ferry KMP Nusa Jaya yang melompat terjun  ke laut saat kapal melaju dari Pelabuhan Merak, Banten menuju Pelabuhan Bakauheni, Lampung,  hingga Jumat (30/10/2020) malam .
  • Selasa, 27 Oktober 2020 - 19:58:50 WIB

    Innalillahi, Seorang Santri Meninggal Terseret Air Bah

    Innalillahi, Seorang Santri Meninggal Terseret Air Bah HARIANHALUAN.COM-Lalu Imam Baihaqi, seorang santri Pondok Pesantren Attamimy, Kabupaten Lombok Tengah, ditemukan meninggal dunia  setelah terseret air bah di Air Terjun Tibu Atas, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat,.
  • Ahad, 25 Oktober 2020 - 19:05:09 WIB

    Seorang Warga Terjatuh Saat Selfi di Jalan Layang Kelok Sambilan

    Seorang Warga Terjatuh Saat Selfi di Jalan Layang Kelok Sambilan HARIANHALUAN.COM - Salah seorang warga yang diduga hendak berselfi di kawasan jalan layang Kelok Sambilan, mengalami kecelakaan. Warga yang belum diketahui indentitasnya tersebut terjatuh dari jembatan paling atas di jalan la.
  • Jumat, 23 Oktober 2020 - 18:14:59 WIB

    Sasar Anak di Bawah Umur, Seorang Pelaku Pencurian Dihadiahi Timah Panas

    Sasar Anak di Bawah Umur, Seorang Pelaku Pencurian Dihadiahi Timah Panas HARIANHALUAN.COM - Timah panas kembali bersarang dikaki seorang pria 23 tahun karena mencoba kabur saat dibekuk tim Elang Polresta Padang. Pria tersebut berinisial SS ditembak polisi kerena mencoba melakukan perlawanan saat d.
  • Senin, 19 Oktober 2020 - 15:36:11 WIB

    Lagi, Seorang Remaja Pemburu Layangan di Padang Nyaris Tertabrak Mobil

    Lagi, Seorang Remaja Pemburu Layangan di Padang Nyaris Tertabrak Mobil HARIANHALUAN.COM - Video viral segerombolan remaja nyaris ditabrak sebuah mobil, diinformasikan terjadi di kawasan Jalan Ir. Juanda, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang. Hingga berita ini diterbitkan, video yang diunggah pemi.

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]