Rektor IPB Arif Satria Positif COVID-19, Pilih Isolasi Mandiri


Sabtu, 19 September 2020 - 14:56:44 WIB
Rektor IPB Arif Satria Positif COVID-19, Pilih Isolasi Mandiri Rektor IPB Arif Satria

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Rektor Institut Pertanian Bogor atau IPB University Arif Satria mengabarkan dirinya positif terjangkit virus Corona atau COVID-19. Ia melakukan test swab dengan inisiatif sendiri karena menjalani berbagai aktivitas yang padat.

"Di tengah berbagai aktivitas yang padat, atas inisiatif saya sendiri, saya melakukan test swab pada tanggal 18 September dan ternyata hasilnya dinyatakan positif," kata Arif dalam pernyataan resminya, Sabtu (19/9/2020).

Arif mengatakan, meski positif Corona dirinya merasa dalam kondisi fisik yang baik. Dia saat ini menjalani isolasi mandiri.

"Alhamdulillah pada saat ini saya merasa dalam kondisi fisik yang baik untuk tetap dapat beraktivitas dan melaksanakan tanggung jawab saya selaku Rektor melalui koordinasi secara virtual," katanya.

"Saya akan melaksanakan protokol kesehatan untuk isolasi mandiri sampai dengan dinyatakan sembuh," sambung Arif.

Dia juga mendoakan agar seluruh civitas akademika dan tenaga kependidikan IPB dalam keadaan sehat walafiat. Dia berharap seluruhnya mematuhi protokol kesehatan agar tidak terpapar virus Corona. (*)

loading...
 Sumber : detik.com /  Editor : Rahma Nurjana

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 11 Oktober 2020 - 16:26:46 WIB

    Forum Rektor Mengajak DPR dan Pemerintah Terbuka Terima Masukan yang Kritis

    Forum Rektor Mengajak DPR dan Pemerintah Terbuka Terima Masukan  yang Kritis HARIANHALUAN.COM-Ketua Forum Rektor Indonesia (FRI) Arif Satria mengajak para akademisi dan mahasiswa untuk selalu peduli dengan persoalan bangsa dengan senantiasa mengedepankan gerakan intelektual berdasarkan akal sehat, pem.
  • Rabu, 22 April 2020 - 11:50:07 WIB

    Rektor UIC Minta Semua Stafsus Mundur, Cuma Habiskan Anggaran!

    Rektor UIC Minta Semua Stafsus Mundur, Cuma Habiskan Anggaran! JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Rektor Universitas Ibnu Chaldun Musni Umar buka suara terkait pengunduran diri CEO Ruangguru Belva Devara dari staf khusus (stafsus) presiden..
  • Sabtu, 17 Agustus 2019 - 10:03:23 WIB

    Soal Mendatangkan Rektor Asing, Nasir: Presiden bilang jalan terus

    Soal Mendatangkan Rektor Asing, Nasir: Presiden bilang jalan terus JAKARTA,HARIANHALUAN.COM-Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) sedang mempersiapkan penyesuaian aturan terkait mendatangkan rektor dari luar negeri. Menristekdikti Mohamad Nasir   mengatakan.
  • Jumat, 02 Agustus 2019 - 11:48:19 WIB

    Rencana Impor Rektor Asing Tuai Kritikan

    Rencana Impor Rektor Asing Tuai Kritikan JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Ketua DPP Partai Demokrat, Jansen Sitindaon mengkritisi wacana kebijakan rektor asing yang direncanakan oleh Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi atau Menristekdikti Mohamad Nasir..
  • Rabu, 26 Juni 2019 - 11:49:18 WIB

    Demi Jadi Rektor, Qomar Akui Bikin Sendiri Ijazah S2 dan S3 Miliknya

    Demi Jadi Rektor, Qomar Akui Bikin Sendiri Ijazah S2 dan S3 Miliknya JAKARTA, HARIANHALUAN.COM – Kasus dugaan pemalsuan ijazah Pelawak Qomar mulai terungkap. Pelawak dengan nama lengkap Nurul Qomar ini mengakui membuat sendiri ijazah Magister (S2) dan Doktor (S3) yang diperlukan untuk menjad.

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]