Apple Watch 6 dan SE Meluncur di Indonesia, Harga Mulai Rp4 Jutaan


Sabtu, 19 September 2020 - 15:46:02 WIB
Apple Watch 6 dan SE Meluncur di Indonesia, Harga Mulai Rp4 Jutaan Ilustrasi

HARIANHALUAN.COM - Dini hari tadi, Apple resmi meluncurkan dua seri jam pintar teranyarnya, Apple Watch 6 dan versi terjangkaunya, Apple Watch SE.

Dilansir dari Teknologi.id (Haluan Media Group), Sabtu (19/9), Apple Watch 6 memiliki varian warna baru, yaitu aluminium biru, graphite, dan hadir dalam warna (PRODUCT) RED. Fitur baru berupa sensor kesehatan turut dipasangkan pada seri Apple Watch baru ini.

Salah satunya Blood Oxygen, yang bisa membuat pengguna bisa memantau kadar oksigen dalam waktu 15 detik melalui aplikasi khusus di Apple Watch 6. Selain dimanfaatkan untuk kebugaran dan kesehatan, Apple ingin mencoba memantau apakah penggunanya terinfeksi COVID-19 melaui fitur tersebut dengan menggandeng sejumlah lembaga penelitian kesehatan.

Apple Watch 6 didukung oleh prosesor S6 yang 20% lebih baik dari generasi sebelumnya. Jam tangan pintar ini memiliki layar yang diklaim 2,5 kali lebih cerah dan altimeter yang selalu aktif. Masa pakai baterainya 18 jam seperti pendahulunya, tetapi dengan penambahan fitur fast charging yang memungkinkan pengisian dari nol hingga hingga penuh hanya membutuhkan waktu 1,5 jam.

Desain strap yang diusung Apple pada jam generasi ini adalah Solo Loop, yaitu model strap yang tersambung dari bagian atas hingga bawah. Tak lupa dilengkapi tampilan jam yang baru, seperti GMT dengan beberapa zona waktu, penghitung untuk melacak waktu putaran, Chronograph Pro dengan Tachymeter, Typograph, dan Memoji.

Apple turut menambahkan fitur Family Setup pada watchOS 7 yang dijalankan pada jam ini. Fitur tersebut membuat seluruh anggota keluarga terhubung dan dapat memantau keberadaan serta masalah kesehatan masing-masing.

Selanjutnya, Apple Watch SE, yang memiliki spesifikasi mirip dengan Apple Watch 5 tetapi dengan tampilan mirip Apple Watch 6. Sensor yang ditanamkan pada Apple Watch SE tidak sebanyak Apple Watch 6, hanya GPS, altimeter, detak jantung, dan aksesibilitas sehingga harganya jauh lebih terjangkau.

Jam tangan pintar keluaran terbaru yang murah ini dibanderol dengan harga US$279 atau sekitar Rp4,1 juta. Sementara itu, Apple Watch 6 dijual dengan harga mulai dari US$399 atau sekitar Rp5,9 juta. Kedua jam tangan pintar ini mulai dipasarkan Jumat (18/9). (*)

loading...
 Sumber : Haluan Media Group /  Editor : Milna Miana

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 27 Oktober 2020 - 10:16:11 WIB

    Apple Akan Gunakan Baterai Hidrogen untuk iPhone dan MacBook?

    Apple Akan Gunakan Baterai Hidrogen untuk iPhone dan MacBook? HARIANHALUAN.COM - Raksasa teknologi Apple saat ini sedang melakukan riset dan pengembangan teknologi sel bahan bakar hidrogen untuk perangkat seluler. Hal ini ditujukan sebagai alternatif pengisian daya baterai..
  • Rabu, 14 Oktober 2020 - 09:20:50 WIB

    Ada yang Mini, Apple Umumkan Empat Varian Baru iPhone 12

    Ada yang Mini, Apple Umumkan Empat Varian Baru iPhone 12 HARIANHALUAN.COM - Apple resmi meluncurkan jajaran iPhone terbaru di sebuah acara peluncuran bertajuk "Hi, Speed" yang digelar secara virtual, Selasa (13/10/2020) pukul 10 pagi waktu setempat (PDT) atau Rabu dini hari pukul 0.
  • Ahad, 02 Agustus 2020 - 15:50:31 WIB

    26.000 Game dari China Diblokir Apple, Ini Sumber Masalahnya    

    26.000 Game dari China Diblokir Apple, Ini Sumber Masalahnya     HARIANHALUAN.COM - 29.800 aplikasi dari App store China, termasuk 26.000 game dihapus Apple Inc pada hari Sabtu (31/7/2020) lalu. Hal ini diungkap berdasarkan data dari perusahaan riset Qimai. Penghapusan ini dipicu oleh tind.
  • Sabtu, 01 Agustus 2020 - 09:16:12 WIB

    Apple Tak Lagi Luncurkan Produk Terbarunya September 2020, Alasannya?

    Apple Tak Lagi Luncurkan Produk Terbarunya September 2020, Alasannya? HARIANHALUAN.COM - Para penggemar Apple tampaknya harus bersabar. Pasalnya, perusahaan teknologi Amerika Serikat itu tidak lagi meluncurkan produk terbarunya pada September 2020 nanti. Ini seirimg dengan batalnya peluncuran s.
  • Jumat, 31 Juli 2020 - 15:09:15 WIB

    Pandemi Covid-19 Jadi Bisnis Menggiurkan untuk Apple 

    Pandemi Covid-19 Jadi Bisnis Menggiurkan untuk Apple  HARIANHALUAN.COM - Apple mengucapkan terimakasih karena telah menciptakan rekor penjualan baru untuk produknya sepanjang masa pandemi Covid-19. Dimulai dengan iPhone, yang mengalami penurunan penjualan pada kuartal terakhir, .

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]