Hari Ini 3 Kasus Baru Positif Covid-19 di Mentawai, Satu Kepala Puskesmas


Ahad, 20 September 2020 - 13:09:30 WIB
Hari Ini 3 Kasus Baru Positif Covid-19 di Mentawai, Satu Kepala Puskesmas Ilustrasi

HARIANHALUAN.COM - Berdasarkan hasil pemeriksaan spesimen swab test Laboratorium Biomedik Fakultas Kedokteran Universitas Andalas Padang, hari ini Minggu (20/09) bertambah lagi 3 kasus baru positif Covid-19 di Mentawai.

Hal tersebut dibenarkan oleh Juru Bicara Bidang Kesehatan tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Kepulauan Mentawai Lahmuddin Siregar. Penambahan pasien positif Covid-19 tersebut diantaranya ABK Kapal Basarnas, Sataf Tata Usaha RUSU Mentawai dan Kepala Puskesmas Mapaddegat. 

"Benar hari ini terjadi penambahan 3 kasus baru, salah satunya kepala puskemas kita di Mapaddegat, kemudian ABK Kapal laki-laki Basarnas dan staf tata usaha perempuan RSUD Mentawai dan kita akan mengambil langkah cepat menelusuri jejak pasien atau tracing cepat," kata Lahmuddin kepada haluan.com melalui whatsapp pribadinya.

Ia juga mengajak seluruh masyarakat Mentawai untuk mematuhi protokol kesehatan Covid-19, seiring telah dikeluarkannya Peraturan Daerah Provinsi Sumatera Barat tentang Adaptasi Kebiasaan Baru.

"Kita meminta masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan, untuk meminimalisir penambahan kasus positif, terlebih sekarang sudah ada aturan dari provinsi tentang Adaptasi Kebiasaan Baru, jadi mari sama-sama kita patuhi," timpalnya.(*)

loading...
Reporter : Redi /  Editor : Nova Anggraini

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]