Memalak di Pasar Raya Padang, Dua Preman Kembali Digelandang Polisi


Ahad, 20 September 2020 - 17:59:31 WIB
Memalak di Pasar Raya Padang, Dua Preman Kembali Digelandang Polisi Dua preman tukang palak kembali digelandang personel Sabhara Kepolisian Resor Kota (Polresta) Padang.

HARIANHALUAN.COM - Dua preman tukang palak kembali digelandang personel Sabhara Kepolisian Resor Kota (Polresta) Padang. Kedua preman itu ditangkap saat melakukan pungutan liar (pungli) di kawasan Pasar Raya Padang, Minggu (20/9/2020).

Masing-masing preman itu berinisial AJ (43) dan Ip (31) yang pada saat hendak dilakukan penangkapan sempat kabur setelah mengetahui kedatangah mobil patroli melintasi kawasan tersebut.

Pada akhirnya, kedua preman yang telah meresahkan para pedagang berhasil ditangkap dan digelandang ke Mapolresta Padang. Keduanya ditangkap di lokasi yang berbeda, AJ ditangkap di Simpang Mulia Pasar Raya Padang dan Ip (31) berhasil ditangkap di kawasan Air Mancur.

"Ya, hari ini kembali kita amankan dua preman yang melakukan pungli dan keduanya telah berada di Mapolresta Padang untuk dilakukan pemeriksaan," ujar Kapolresta Padang AKBP Imran Amir, Minggu (20/9/2020).

Ditambahkannya, barang bukti yang disita petugas yakni berupa uang tunai yang diduga hasil memalak sopir angkot serta beberapa jenis makanan dan minuman yang digunakan sebagai modus pemalakan.

"Dengan begitu, dalam sepekan lebih kurang, kita telah mengamankan belasan preman yang telah melakukan pemalakan di area Pasar Raya Padang," tandasnya.

Sementara diberitakan sebelumnya, pada Rabu (16/9/2020) diamankan sebanyak 4 orang, dan Senin (14/9/2020) diamankan sebanyak 13 orang. Jadi, total hingga saat ini telah 19 orang diamankan dan namanya telah didata oleh Satreskrim Polresta Padang.(*)

loading...
Reporter : Buliza Rahmat /  Editor : Nova Anggraini

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 28 Agustus 2018 - 21:48:39 WIB

    Memalak Orang Pacaran di Siteba, Seorang Pemuda Diciduk Polisi

    Memalak Orang Pacaran di Siteba, Seorang Pemuda Diciduk Polisi PADANG, HARIANHALUAN.COM—Seorang pemalak bersenjata tajam diringkus polisi di kawasan Tunggul Hitam, Kurao Pagang, Kecamatan Nanggalo, Minggu (26/8). Informasi hasil pemeriksaan, pelaku terkenal sadis saat memalak, dan tak.
  • Jumat, 25 Mei 2018 - 00:12:40 WIB

    Diduga Memalak, Seorang Wanita Dihajar Massa

    Diduga Memalak, Seorang Wanita Dihajar Massa PADANG, HARIANHALUAN.COM--Asik nongkrong di kawasan pasar , seorang remaja bernama Galih (18), warga Siteba, Kecamatan Nanggalo, Kota Padang, Sumatera Barat nyaris dipalak oleh dua orang bernama Fajar dan Kiki di kawasan Pasa.

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]