Politeknik ATI Padang Beri Kelonggaran Mahasiswa Selama Pandemi Covid-19


Ahad, 20 September 2020 - 18:11:12 WIB
Politeknik ATI Padang Beri Kelonggaran Mahasiswa Selama Pandemi Covid-19 Ilustrasi

HARIANHALUAN.COM - Selama pandemi virus Corona atau Covid-19, Politeknik ATI Padang memberikan kelonggaran kepada mahasiswa di daerah pelosok yang kesulitan akses internet. Kepada mereka, pihak kampus mentolerin untuk mengumpulkan tugas tidak terpaku diwaktu yang telah ditentukan.

"Jadi kehadiran mereka dinilai berdasarkan pengumpulan tugas. Jika diberi waktu 24 jam namun terkendala jaringan lelet, maka bisa dihubungi dosen terkait untuk memberitahukan kondisi mereka sehingga bisa ditoleransi," ujar Kaprodi Teknik Rekayasa Bioproses Energi Terbarukan, Hasnah Ulia beberapa waktu lalu.

Hasnah mengakui, kondisi seperti ini merupakan pengalaman baru bagi dosen dan mahasiswa. Maka sering sekali dijumpai kendala-kendala bagi mahasiswa, apalagi mereka yang berada di pelosok.

"Semoga pandemi ini cepat berlalu, supaya  pendidikan kita berjalan kembali normal," harap Hasnah.

Sementar itu, Pudir 1 Politeknik ATI Padang, Harmiwati menyebutkan Politeknik ATI Padang memiliki portal akademik yang memfasilitasi interaksi mahasiswa dengan dosen di kampus tersebut.

"Meski corona, Politeknik ATI Padang harus tangguh bisa terlepas dari kondisi ini dan kita mencoba beberapa langkah yang bisa dijalankan agar perkuliahan tetap dilaksanakan seoptimal mungkin," ujar Harmiwati

Harmiwati menambahkan selama pandemi Corona ini pihaknya juga telah melakukan evaluasi terkait perkuliahan daring dengan membuat kuisioner kepada mahasiswa.

"Memang ada plus minus yang ditemukan saat diterapkannya perkuliahan daring ini. Karena ini tidak kita desain sebelumnya bahwa ini akn terjadi tetapi positifnya yang dirasakan selama ini tidak begitu kuat keinginan pembelajaran online ini, namun dengan kondisi sekarang otomatis menjadi terbiasa," tukasnya. (*)

loading...
Reporter : Milna Miana /  Editor : Milna Miana

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]