Tinjau Posko TMMD, Dandim 0311 Pessel Ingatkan Anggotanya Patuhi Protokol Kesehatan


Ahad, 20 September 2020 - 19:45:09 WIB
Tinjau Posko TMMD, Dandim 0311 Pessel Ingatkan Anggotanya Patuhi Protokol Kesehatan Dandim 0311 Pessel Letkol Infa. Gamma Artadila Sakti melakukan peninjauan  Pos TMMD ke – 109 di Kecamatan Bayang Utara Pesisir Selatan. Foto: M Joni

HARIANHALUAN.COM - Dandim 0311 Pesisir Selatan Letkol Infa. Gamma Artadila Sakti melakukan peninjauan ke lokasi Posko Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-109, di Nagari Pancung Taba, Kecamatan IV Nagari Bayang Utara, Kabupaten Pesisir Selatan, Minggu (20/9/2020).

Pada kesempatan itu, Letkol Inf. Gamma Artadila Sakti mengingatkan, anggotanya agar selalu menjaga kesehatan, dan tetap memperhatikan protokol kesehatan, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Hal tersebut dimaksud agar tidak tertular virus covid-19 yang marak terjadi diberbagai daerah.

Menurut Dandim 0311 Pessel, pihaknya sudah ketiga kalinya berkunjung ke lokasi TMMD, diharapkan berkat kerja keras bersama, terutama anggota kodim 0311 Pessel bersama masyarakat yang ikut bertisipasi dalam kegiatan bhakti TMMD ke-109 tahun 2020 ini dapat  berjalan sukses dan berjalan lancar.

Dalam pelaksanaan TMMD ke-109 tahun 2020 ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan, salah satunya kegiatan bedah rumah RTLH yang bekerjasama dengan Baznas Pemkab Pessel sebanyak 5 unit 5 RLTH yang dibedah.

Sementara dalam kegiatan fisik insfrastruktur adalah pembangunan jalan yang dibuka dari titik 0, Nagari Pancung Taba menuju ke Kampung Dilan sepanjang 3,7 Km. Sedangkan panjang jalan dari Kampung Dilan ke Limau Gadang sepajang 4,2 Km.

"Dengan semangat bhakti secara terpadu diharapkan pelaksanaan TMMD ke-109 tahun 2020 berjalan lancar, sesuai dengan yang diharapkan, setidaknya dapat membantu akses perhubungan dalam menumbuhkan perekonomian masyarakat. Jalan juga urat nadi ekonomi masyarakat," harap Dandim.

Kepada masyarakat juga diharapkan partisipasi proaktif bersama TNI  mendukung TMMD ke-109, bantuan partisipasi masyarakat sangat menentukan kerja bhakti TNI tahun 2020 hasilnya dapat dirasakan mamfaatnya oleh masyarakat, maupun terhadap pembangunan daerah Pesisir Selatan. (*)

loading...
Reporter : M Joni /  Editor : Milna Miana

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]