Wajib Catat, 5 Makanan Ini yang Tak Bikin Asam Lambung Sering Kambuh


Ahad, 20 September 2020 - 19:52:35 WIB
Wajib Catat, 5 Makanan Ini yang Tak Bikin Asam Lambung Sering Kambuh Jahe

HARIANHALUAN.COM - Punya penyakit asam lambung? Jangan coba-coba salah nyicip makanan, bisa fatal akibatnya. Sebab jika asam lambung kumat, si penderita akan merasa mual, hingga muntah.

Jika Anda salah memilih makanan, produksi asam lambung akan meningkat dan memperparah keluhan penderita asam lambung. Mengkonsumsi jenis makanan yang tepat adalah kunci untuk mengendalikan asam lambung.

Seperti dilansir dari Healthline, berikut ini 5 makanan yang tak bikin asam lambung kambuh.

1. Oatmeal

Oatmeal adalah sarapan favorit bagi banyak orang. Karena di dalamnya terdapat gandum utuh, dan sumber serat yang sangat baik. Penderita asam lambung memerlukan makanan yang kaya akan serat untuk mengatasi gejala penyakit asam lambung, seperti oatmeal. Kandungan serat dalam oatmeal dapat menyerap asam lambung, sehingga meredakan gejala asam lambung.

2. Putih telur

Putih telur adalah pilihan yang bagus. Jauhi kuning telur, yang mengandung lemak tinggi dan dapat memicu gejala asam lambung.

3. Daging dan seafood tanpa lemak

Mengonsumsi makanan yang berlemak dan berminyak tidak disarankan untuk penderita asam lambung. Daging tanpa lemak, seperti ayam, ikan, dan makanan laut, rendah lemak dan mengurangi gejala asam lambung. Cobalah olah dengan cara dipanggang atau direbus.

4 Sayur dan buah

Sayuran secara alami rendah lemak dan gula, dan membantu mengurangi asam lambung. Pilihan yang baik termasuk kacang hijau, brokoli, asparagus, kembang kol, sayuran hijau, kentang, dan mentimun. Pilihan ini sangat baik untuk penderita asam lambung.

5. Jahe

Jahe memiliki sifat anti-inflamasi alami, dan merupakan pengobatan alami untuk mulas dan masalah pencernaan lainnya. Anda bisa menambahkan parutan atau irisan jahe ke dalam resep atau smoothie atau minum teh jahe untuk meredakan gejala asam lambung. (*)

loading...
 Sumber : okezone.com /  Editor : Rahma Nurjana

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 18 September 2020 - 06:27:48 WIB

    Lagi di Rumah Saja? Ini Tiga Film Manusia Kloning yang Wajib Kamu Tonton

    Lagi di Rumah Saja? Ini Tiga Film Manusia Kloning yang Wajib Kamu Tonton HARIANHALUAN.COM - Seperti yang kita ketahui, beberapa daerah di Indonesia seperti ibukota Jakarta masih harus menerapkan pembatasan sosial skala besar (PSBB) hingga waktu yang belum dapat ditentukan. Faktanya, pandemi yang b.
  • Sabtu, 05 September 2020 - 14:36:02 WIB

    Wajib Tahu! Ternyata, Menikmati Alam Bisa Tekan Psikologi Anak Karena Gawai

    Wajib Tahu! Ternyata, Menikmati Alam Bisa Tekan Psikologi Anak Karena Gawai HARIANHALUAN.COM - Menurunkan durasi penggunaan gawai atau gadget dan memperbanyak waktu untuk melihat pemandangan alam disebut meningkatkan kondisi mental pada anak dan remaja. Hal ini dinyatakan dalam sebuah penelitian yang.
  • Rabu, 26 Agustus 2020 - 07:54:00 WIB

    Catat! Ibu Hamil Wajib Puasa Minuman Ini

    Catat! Ibu Hamil Wajib Puasa Minuman Ini HARIANHALUAN.COM - Studi terbaru menunjukkan bahwa perempuan hamil harus berhenti mengonsumsi kafein sama sekali untuk menghindari keguguran, berat badan bayi kurang atau lahir mati. Kafein salah satunya bisa ditemukan pada m.
  • Jumat, 07 Agustus 2020 - 06:20:12 WIB

    Wajib Tahu! Pelukan Ibu Bisa Mempengaruhi Perkembangan Psikis Anak

    Wajib Tahu! Pelukan Ibu Bisa Mempengaruhi Perkembangan Psikis Anak HARIANHALUAN.COM  - Psikolog Ketty Murtini menyebut, pelukan ibu kepada anaknya akan memengaruhi perkembangan psikisnya. Menurut Ketty, sentuhan dan kedeaktan ibu dan anak sangat berpengaruh terhadap perkembangan psikis, uta.
  • Sabtu, 04 Juli 2020 - 11:20:50 WIB

    4 Makanan Penyebab Kista, Wanita Wajib Tahu

    4 Makanan Penyebab Kista, Wanita Wajib Tahu HARIANHALUAN.COM - Makanan penyebab kista ini wajib diketahui semua orang, terutama bagi perempuan. Soalnya, makanan penyebab kista ini sering kita temui dan bahkan bisa jadi selalu dikonsumsi..

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]