Tingkatkan Sistem Keamanan, WhatsApp Web Hadirkan Fitur Fingerprint


Ahad, 20 September 2020 - 21:05:37 WIB
Tingkatkan Sistem Keamanan, WhatsApp Web Hadirkan Fitur Fingerprint Ilustrasi

HARIANHALUAN.COM - Sebagai aplikasi media sosial yang cukup populer, WhatsApp, juga menawarkan dukungan browser sebagai layanan perpesanannya sehingga memungkinkan pengguna untuk menggunakannya melalui desktop.

Anak perusahaan Facebook ini diketahui ingin meningkatkan fitur keamanannya pada layanan WhatsApp Web dengan menambahkan lapisan keamanan lain melalui dukungan pemindaian biometrik.

Dikutip dari Teknologi.id (Haluan Media Group), Minggu (20/9/2020), WhatsApp telah membuat sebuah tim untuk merancang fitur keamanan pada layanan browser mereka. Platform perpesanan milik Facebook ini tampaknya akan melakukan pembaruan keamanan berupa otentikasi sidik jari untuk versi WhatsApp Web.

Dengan begitu, pengguna harus membuka WhatsApp di smartphone mereka dan memindai sidik jarinya untuk memulai sesi web di PC mereka.

WABetaInfo juga melaporkan sebuah tampilkan tangkapan layar dari fitur keamanan yang sedang mereka kerjakan.

Seperti yang kita tahu, saat ini, WhatsApp Web hanya mengharuskan penggunanya untuk memindai kode QR di layar desktop/ laptop mereka untuk memulai koneksi, dengan smartphone yang juga diharuskan memiliki koneksi internet.

Sayangnya, detail informasi lebih tentang pembaruan keamanan ini saat ini belum diketahui. Juga belum diketahui apakah nantinya WhatsApp akan menghapus QR Code karena penambahan fitur ini. Yang pasti, WhatsApp selalu fokus terhadap layanan privasi bagi penggunanya. (*)

loading...
 Sumber : Haluan Media Group /  Editor : Milna Miana

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]