Kasus Covid-19 di Kabupaten Pessel Kembali Meningkat, PBM Dilakukan Secara Daring


Senin, 21 September 2020 - 10:17:22 WIB
Kasus Covid-19 di Kabupaten Pessel Kembali Meningkat, PBM Dilakukan Secara Daring Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pessel, Suhendri

HARIANHALUAN.COM - Kasus positif Covid-19 yang terjadi di Kabupaten Pesisir Selatan kembali mengalami lonjakan. Hingga kini kasus positif yang terjadi di sana mencapai 148 orang. Sehingga pemda setempat kembali menginstruksikan untuk mengeluarkan peraturan terkait pencegahan penularan Covid-19.

Seperti dilarangnya pelaksanaan penggeralan pesta ataupun kegiatan yang dapat mengumpulkan massa. Kemudian, pelaksanaan PBM yang sebelumnya dilakukan tatap muka di beberapa kecamatan harus kembali dilakukan secara daring.

Hal tersebut dikatakan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pessel, Suhendri bahwa PBM di Kecamatan IV Jurai dan Batang Kapas harus dilakukan secara daring. Tindakan tersebut diambil untuk dapat mengurangi penyebaran virus corona.

"Memang benar di kedua kecamatan itu PBM dilaksanakan secara daring. Kecamatannya di IB Jurai dan Batang Kapas," katanya dikutip dri akun Instagram @kabarpessel, Senin (21/9).

Suhendri mengatakan langkah tersebut diambil karena di dua kecamatan itu kasus positif Covid-19 tergolong tinggi. Sedangkan di kecamatan lainnya masih melaksanakan PBM secara tatap muka.

Suhendri juga mengimbau pada warga sekolah agar lebih disiplin lagi dalam menjalankan protokol kesehatan yang telah diberikan pemerintah. "Untuk dapat memutus mata rantai Covid-19 harus didukung dengan kepatuhan kita dalam menerapkan protokol kesehatan," sebutnya.(*)

loading...
Reporter : Merinda Faradianti /  Sumber : Instagram @kabarpessel /  Editor : Heldi Satria

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]