Tingkatkan Ekonomi, Hendrajoni Rencanakan Bangun Rumah Nelayan di Surantih 


Senin, 21 September 2020 - 10:18:46 WIB
Tingkatkan Ekonomi, Hendrajoni Rencanakan Bangun Rumah Nelayan di Surantih  Hendrajoni

HARIANHALUAN.COM - Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni berencana akan membuatkan rumah bagi masyarakat nelayan yang ada di Pessel. Rencananya, pembangunan rumah tersebut akan dilaksanakan pada tahun 2021 mendatang di kawasan Surantih Kecamatan Sutera. 

Ia juga sudah menginstruksikan pada wali nagari ataupun camat untuk dapat mencarikan lahan yang nantinya akan dibangun untuk nelayan. "Jika ada langsung hibahkan ke pemda supaya cepat dibangun," katanya dikutip dari akun Instagram @pessel_info, Senin (21/9).

Pembangunan tersebut bertujuan untuk membangun ekonomi strategis dan meningkatkan taraf kehidupan masyarakat nelayan yang berada di sana. Selain itu, Hendrajoni juga bermaksud agar masyarakatnya tidak terpuruk di bawah garis kemiskinan.

Pengadaan rumah nelayan tersebut merupakan program dari PU-PR yang siap membantu para nelayan Indonesia untuk dapat memiliki rumah yang layak huni. "Ini bagian dari usaha kami agar nelayan bisa sejahtera. Kalau nelayan sejahtera maka pemerintah ikut merasakan," jelasnya.

Hingga saat ini sudah ratusan rumah yang diperuntukan bagi nelayan yang tersebar di sejumlah kecamatan yang ada di Kabupaten Pessel. Setiap unit rumah dialokasikan dana sebesar Rp 160 juta. 

"Semua itu sudah ditempati nelayan kita dan gratis," ujar Hendrajoni.(*)

 

loading...
Reporter : Merinda Faradianti /  Sumber : Instagram @pessel_info /  Editor : Heldi Satria

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]