Perda Wajib Pakai Masker Berlaku Hari Ini, Petugas Gelar Razia Sejumlah Lokasi


Senin, 21 September 2020 - 11:08:54 WIB
Perda Wajib Pakai Masker Berlaku Hari Ini, Petugas Gelar Razia Sejumlah Lokasi Wawako Padang saat razia sejumlah titik Minggu (20/9) malam menjelang pemberlakuan perda wajib masker

HARIANHALUAN.COM - Penegakan perda wajib pakai masker di Kota Padang hari ini resmi digelar. Beberapa petugas melakukan razia di simpang DPRD Provinsi dengan mengamankan warga yang tidak menggunakan masker. 

Pantauan Harianhaluan.com pada Senin (21/9) terlihat petugas yang terdiri dari polisi, satpol PP, dan tentara sibuk mengamankan warga yang tidak menggunakan masker. Hingga pukul 11.00 WIB sudah puluhan warga yang terjaring razia wajib pakai masker tersebut.

Bagi warga yang tidak menggunakan masker akan mendapatkan hukuman berupa mengenakan rompi yang terbuat dari plastik dan nantinya akan disuruh menyapu dan memungut sampah.

Tak hanya orang dewasa saja tapi juga anak sekolah dengan seragam lengkap ikut terjaring di razia tersebut. Saat diwawancarai salah seorang warga yang tak menggunakan masker, Amril mengatakan ia baru tahu dengan razia tersebut,

"Baru tahu ada razia ini nanti KTP diperlihatkan dan dicatat kemudian disuruh pakai rompi ini dan memungut sampah," katanya.

Setelah menjalani hukuman memungut sampah warga yang terjaring razia ditegaskan untuk menggunakan masker. Jika tetap membandel maka akan mendapatkan sanksi tegas.(*)

loading...
Reporter : Merinda Faradianti /  Editor : Heldi Satria

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]