Polisi Siapkan Sel Tahanan Khusus Bagi Pelanggar Protokol Kesehatan


Senin, 21 September 2020 - 12:52:02 WIB
Polisi Siapkan Sel Tahanan Khusus Bagi Pelanggar Protokol Kesehatan Polresta Padang

HARIANHALUAN.COM - Terkait ditetapkan Peraturan Walikota (Perwako) Padang tentang sanksi bagi pelanggar protokol kesehatan, Kepolisian Resor Kota (Polresta) Padang akan siapkan sel khusus untuk pelanggar tersebut.

"Sama-sama kita ketahui bahwa tahanan yang ada di Polresta Padang telah melebihi kapasitas. Namun untuk hal ini kita menyatakan siap dan sediakan sel khusus," terang Kapolresta Padang, AKBP Imran Amir kepada wartawan, Senin (21/9/2020).

Sebelum diselkan, kata dia, bagi pelanggar protokol kesehatan tentu akan dilakukan uji swab terlebih dahulu. Kemudian itu dilakukan bersama dengan tim kesehatan untuk dilakukan tes.

"Kita akan tes swab dulu. Apakah mereka negatif atau positif," terang AKBP Imran di lokasi operasi. Ditambahkannya, terkait operasi yang dilakukan, pihaknya akan melakukan razia setiap harinya sampai kondisi di Sumbar, khususnya Padang bebas dari Covid-19.

"Kita melakukan operasi setiap hari. Besok kita akan jalan mulai pagi hingga malam di tempat-tempat keramaian. Kita harapkan masyarakat selalu mengenakan masker," sambungnya.

Diketahui, razia dilaksanakan di dua lokasi yaitu simpang DPRD Provinsi Jalan S. Parman dan kawasan Pondok. Perwako yang dilakukan tersebut bertujuan untuk dapat memutus mata rantai penyebaran virus Corona. Pasalnya, di Padang setiap harinya mengalami lonjakan kasus positif Covid-19. Sehingga, razia wajib pakai masker tersebut diambil sebagai salah satu langkah pencegahan penyebaran virus tersebut. (*)

loading...
Reporter : Buliza Rahmat /  Editor : Agoes Embun

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]