Dukung TMMN ke-109, DPMD Sumbar Salurkan Bibit Pohon hingga Bahan Bangunan


Selasa, 22 September 2020 - 06:07:47 WIB
Dukung TMMN ke-109, DPMD Sumbar Salurkan Bibit Pohon hingga Bahan Bangunan Kepala Dinas PMD (Pemberdayaan Masyarakat Desa) Sumbar Drs H Syafrizal Ucok MM dengan Dandim 0311/Pessel Letkol Inf Gamma Arthadilla Sakt. IST

HARIANHALUAN.COM - TMMN (Tentara Manunggal Membangun Nagari) ke-109 Tahun 2020 Kodim 0311 Pesisir Selatan dibuka pada Jumat (18/9/2020) lalu, bertempat di Gedung Painan Convention Center (PCC).

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Sumbar, Syafrizal mengatakan, rencananya TMMN akan dibuka di Kecamatan IV Nagari Bayang Utara. Namun karena menghindari kerumunan maka pembukaan TMMN dilakukan secara terbatas dengan protokol kesehatan di Gedung PCC Painan.

Syafrizal menuturkan, setiap kegiatan TMMN, Pemprov Sumbar selalu mensupport pelaksanaan tersebut dengan bantuan berupa bibit pohon, semen, bibit ikan, bahan bangunan dan lain-lain melalui Dinas PMD Sumbar.

"Biasanya ada Rakor TMMN yang dihadiri oleh seluruh OPD. Namun karena pandemi Covid-19 Rakor tidak dilaksanakan," kata mantan Wakil Bupati Pesisir Selatan itu.

Sementara itu, Camat IV Nagari Bayang Utara Ronald Bernando mengatakan, bahwa masyarakatnya sangat menyambut baik atas pelaksanaan TMMN ke-109. Dengan kebersamaan TNI dan masyarakat, telah dapat membuka akses jalan ke kampung yang selama ini terisolir.

"Kerjasama prajurit TNI dan masyarakat dalam kegiatan TMMN dapat menggairahkan semangat gotong royong. Setiap hari kami lihat anggota TNI bahu membahu dengan masyarakat. Ibu-ibu pun ikut berpartisipasi meskipun hanya dengan dengan kue dan secerek teh manis," kata Ronald. (*/Hms-Sumbar)

loading...
Reporter : Milna Miana /  Editor : Milna Miana

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]