Transaksi SKLT Capai 9 Ribu Per Hari, Menarikkah Dikoleksi?


Selasa, 22 September 2020 - 06:33:10 WIB
Transaksi SKLT Capai 9 Ribu Per Hari, Menarikkah Dikoleksi? Ilustrasi

HARIANHALUAN.COM - Kinerja IHSG dari 1 September 2013 hingga 21 September 2020 tercatat hanya 15,82% sementara itu Indeks Konsumer adalah 0,45%.

Head of Public Relations, Dila Karinta mengatakan, emiten makanan dan minuman raksasa yaitu PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP) juga berada di jajaran emiten yang kinerjanya sanggup mengalahkan pasar, begitupun dengan perusahaan induknya yaitu PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF).

"Melongok performa ICBP dari 1 September 2013 hingga 21 September 2020, capital gain yang didapat oleh produsen Indomie itu tercatat 98,05%," kata Dila dalam keterangan tertulis yang diterima Harianhaluan.com, Selasa (22/9/2020).

Performa ini dinilai masih kalah dengan satu emiten raksasa makanan dan minuman PT Mayora Indah Tbk (MYOR), namun lebih unggul dari PT Ultrajaya Milk Industry Tbk (ULTJ).

Lalu, bagaimana dengan PT Sekar Laut Tbk (SKLT)? Menurut informasi di RTI, hanya 5,94% dari total saham SKLT yang dilepas ke publik. Terhitung dari September 2013 ke September 2020, rata-rata volume transaksi harian SKLT hanyalah 9.327 lembar saham, sedangkan saham ICBP bisa saja ditransaksikan 7 hingga 8 juta lembar saham per hari.

Tentu, bisa dikatakan bahwa SKLT merupakan saham yang jarang ditransaksikan, dan tidak se-likuid ICBP, MYOR, ULTJ atau saham emiten makanan dan minuman lainnya yang memiliki kapitalisasi besar. (*)

loading...
 Sumber : Relis /  Editor : Milna Miana

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]