Tak Disangka-sangka, Laptop Gaming Lenovo Banyak Dicari Selama Pandemi


Selasa, 22 September 2020 - 07:03:15 WIB
Tak Disangka-sangka, Laptop Gaming Lenovo Banyak Dicari Selama Pandemi Ilustrasi

HARIANHALUAN.COM - Di tengah masa pandemi ini, penjualan laptop gaming ternyata melonjak tajam, seperti yang terjadi pada seri laptop gaming besutan Lenovo, Lenovo Legion. Penjualan laptop gaming mengalami pertumbuhan 99 persen dalam periode semester 1 tahun 2020, menurut data lembaga riset pasar GfK.

"Lenovo Legion tumbuh lebih pesat daripada pasar dengan pertumbuhan 99 persen dalam periode semester 1 tahun 2020 jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya," tutur Kevin Adityo, Consumer 4P dan T1 Lenovo Indonesia dikutip dari Teknologi.id (Haluan Media Group), Selasa (20/9/2020).

Menurut Kevin, kehadiran berbagai produk PC gaming dari Lenovo terdorong oleh respon para pelanggan. Selain laptop, Lenovo turut menghadirkan desktop gaming untuk melengkapi komponen produk yang sudah ada sebelumnya.

Rabu lalu (9/9), Lenovo meluncurkan rangkaian PC gaming terbaru, yaitu Legion 7i, Legion Y740Si, Legion 5Pi, Legion Tower 5, Legion Tower 5i, Legion Tower 7i, IdeaCentre Gaming 5i, IdeaCentre Gaming 5, dan IdeaPad Gaming 3.

Salah satu produknya ditawarkan dengan harga mencapai Rp41 juta. Walau terbilang mahal, Lenovo tetap optimis dengan potensi pasar terhadap produk gaming Legion miliknya, terlebih di tengah pandemi seperti sekarang.

Levin mengatakan bahwa Lenovo melihat ada peluang untuk tumbuh di tengah tren mengenai perubahan dinamis di kehidupan keseharian masyarakat, melakukan segala aktivitas keseharian dari rumah.

Kevin menambahkan, pengunduhan aplikasi gaming meningkat sebanyak 46 persen, dikutip dari data Kantar. Menurutnya pula, salah satu cara yang menyenangkan untuk menikmati peliknya pandemi dan tetap saling terhubung walaupun berjauhan ialah dengan bermain game.

"Rangkaian PC gaming Lenovo Legion terbaru diharapkan dapat memenuhi kebutuhan para gamers dan menjadi solusi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang ingin menggunakan laptopnya untuk bekerja atau sekolah maupun ingin bermain game di waktu senggang selama berkegiatan di rumah," pungkas Kevin. (*)

loading...
 Sumber : Relis /  Editor : Milna Miana

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]